Sukses

Lagu 'Ibu' Obat Rindu Evan Dimas kepada Sang Bunda

Menurut Kapten Timnas U-19 Indonesia itu, lirik lagu itu sangat dalam, menggambarkan perjuangan keras Ibu demi sukses anak-anaknya.

Liputan6.com, Tangerang Kapten Timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas punya cara sendiri mengobati kerinduan terhadap sosok Ibu. Ikon Garuda Jaya itu mendengarkan lagu ciptaan musisi kondang Indonesia, Iwan Fals berjudul 'Ibu'.

Pemusatan latihan jangka panjang Timnas U-19 membuat Evan jauh dari keluarga. Bila rasa kangen dengan keluarga muncul, terutama kepada sang Ibu, dia memutar lagu ciptaan pemusik bernama lengkap Virgiawan Listanto itu.

"Saya suka lagu-lagu Iwan Fals. Penyanyi lain kurang begitu suka. Lagu favorit judulnya 'Ibu' karena liriknya sangat dalam," ungkap pemain bernomor punggung 6 itu.

Menurut Evan, lirik lagu itu menggambarkan perjuangan seorang Ibu. Pemain 17 tahun tahun itu merasakan betul, figur seorang Ibu berada di balik kesuksesan. Pemain yang membina ilmu di SSB Mitra Surabaya itu mengenang Ibu sebagai orang berjasa bagi kariernya saat ini.

Evan bercerita, sang Ibunda, Ana harus bekerja keras menjual sayur-mayur di pasar untuk membelikannya sepatu bola."Ibu juga pernah dicemooh saat meminjam sepeda motor ketika hendak mengantar saya latihan," ujar Evan saat ditemui di Hotel Yasmine, Karawaci, Tangerang.

Dia berharap banyak membalas jasa orang tua khususnya, sang Ibu. Saat ibadah umrah bersama Timnas U-19, Evan memanjatkan doa agar bisa memboyong kelurga, termasuk Ibu menunaikan Ibadah Haji.

"Saya juga ingin membawa keluarga saya untuk mengunjungi tanah suci ini nantinya, Pasti," janji pemain yang telah direkrut Persebaya Surabaya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini