Sukses

`Jika Kalah dari City, Musim Arsenal Akan Berakhir`

Meski demikian, Pires tetap menjagokan Arsenal saat bentrok dengan Manchester City akhir pekan nanti.

Liputan6.com, London: Arsenal kembali dihadapkan dengan lawan berat akhir pekan ini. Setelah menelan dua hasil buruk berturut-turut, The Gunners kini harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Manchester City.

Partai bigmatch tersebut rupanya mencuri perhatian Robert Pires. Mantan pemain Arsenal itu yakin, Lukas Podolski Cs bisa menang saat menjamu City di Emirates Stadium, Sabtu (29/3/2014).

Jika Arsenal menang, Pires optimistis mantan timnnya masih punya peluang untuk juara. Tapi apabila sebaliknya, ia merasa Arsenal tak akan dapat menjuarai Liga Premier meski secara hitungan matematis mereka masih bisa menyamai perolehan poin tiga tim yang ada di peringkat teratas.

"Melawan Manchester City hari Sabtu nanti seperti laga final untuk masa depan. Jika Arsenal menang, mereka masih sangat mungkin untuk bisa juara. Anda tak pernah tahu ketika sedang membahas soal sepakbola," kata Pires pada Sky Sports.

"Saya selalu percaya Arsene Wenger, tim ini, dan para pemainnya. Saya yakin untuk Arsenal. Tapi jika sampai kalah melawan Manchester City, maka Liga Premier musim ini akan berakhir untuk Arsenal," tambahnya.

Saat ini Arsenal masih berada di peringkat empat klasemen. Dari 31 laga, mereka hanya bisa mengumpulkan 63 poin. Nilai mereka tertinggal enam angka dari Chelsea, lima angka dari Liverpool, dan tiga angka dari Manchester City. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robert Pires