Sukses

Sunderland Ingin Permanenkan Borini

Ia mencetak enam gol sejak dipinjamkan awal musim lalu.

Liputan6.com, Sunderland: Sunderland berhasrat untuk mempermanenkan striker pinjaman asal Liverpool, Fabio Borini. Manajer Gustavo Poyet mengaku puas dengan penampilan striker asal Italia tersebut.

Sejak bergabung bersama The Black Cats, prestasi Borini memang cemerlang. Dia tampil dalam 30 laga di semua kompetisi dan mencetak enam gol. Sekaligus membawa Sunderland menjadi finalis Piala Liga tahun ini.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mempertahankannya, tapi kami akan berusaha. Saya tak memungkiri harganya pasti melambung karena dia memang pemain yang penting," kata manajer Gustavo Poyet seperti dilansir Daily Mail.

Menariknya, Poyet berkelakar punya trik khusus agar Sunderland bisa membeli Borini secara murah musim panas nanti. Maklum, manajer Brendan Rodgers ingin membawanya pulang kembali ke Anfield musim depan.

"Kami akan mencadangkan Borini jika dia bisa membuat selamat dalam lima laga tersisa. Lalu orang-orang akan berpikir Borini adalah sampah dan kami bisa membelinya," ujarnya tertawa.

Poyet menilai meski nanti Sunderland gagal merekrutnya, namun ia tetap memiliki tempat tersendiri di fan Sunderland. "Dia menjadi pahlawan klub dan legenda klub ini. Semakin hari, penampilannya semakin bagus," ujar manajer asal Uruguay itu memuji.

Baca Juga:

Pellegrini: Ini Jadi Pekan Penentu Bagi City
Sturridge Sebut Liverpool Klub Terbaik Torres
Mourinho Siap Rusak Pesta Laga ke-1000 Wenger di Arsenal
Kroos: Jangan Remehkan MU
Chelsea vs Arsenal: Panas Mulai Pinggir Lapangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.