Sukses

Mourinho Siap Rusak Pesta Laga ke-1000 Wenger di Arsenal

Sejauh ini, Arsene Wenger belum bisa meraih kemenangan saat berduel dengan Jose Mourinho.

Liputan6.com, London Duel tim papan atas antara Chelsea dan Arsenal selalu menyita perhatian, terutama menyoroti persaingan kedua pelatih, Arsene Wenger dan Jose Mourinho. Setelah di pertemuan pertama kedua kubu bermain imbang tanpa gol, baik Chelsea dan Arsenal dipastikan tidak akan mengulang hasil serupa.

Pertandingan akan dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu 22 Maret 2014. Dari data dan fakta, terungkap, Jose Mourinho tidak pernah mengalami kekalahan saat menghadapi Arsene Wenger. Namun, Wenger dipastikan tidak ingin kehilangan momentum. Pasalnya, pertandingan melawan Chelsea akan menjadi laga ke-1000 Wenger melatih Arsenal di pertandingan kompetitif.

Meski Mourinho kerap bersebrangan dengan Wenger, manajer asal Portugal itu menyatakan, respek dengan dukungan Arsenal kepada sang manajer meski nyaris satu dekade tanpa gelar.

“Saya tidak mungkin terus mendapat dukungan dan mencapai pertandingan ke-1000 bila tidak mendapat suport dari klub,” kata Mourinho. “Pertandingan ini Chelsea dan Arsenal, bukan antara saya dengan dia. Rekor tidak berbicara di sini. Laga ini bukan antar pelatih, tapi tim dengan tim.”

Dari data dan fakta yang dilansir dari Opta,  Jose Mourinho tidak pernah mengalami kekalahan dari Wenger. Rapor head-to-head Mourinho, adalah 5 kali menang, 5  kali imbang, dan belum menelan kekalahan.

'Duel' Wenger kontra  Mourinho sempat memanas pada 2005 lalu. Mourinho sempat menjuluki The Profesor, Voyeur dalam bahas Prancis yang artinya 'tukang mengintip' 

Berikut deretan data dan fakta Chelsea melawan Arsenal sebagaimana dikutip dari Opta:

  1. Pelatih asal Portugal itu tidak pernah mengalami kekalahan dari tangan Mourinho (menang 5 kali, imbang 5 kali tanpa kekalahan.
  1. Arsenal menjadi tim Premier League yang paling sering memetik kemenangan di Stamford Bridge dibanding tim Premier League lainnya (Arsenal menang 7 kali).
  1. Pertandingan Chelsea vs Arsenal akhir pekan ini bakal menjadi pertandingan ke-1000 Arsene Wenger melatih Arsenal di laga kompetitif. Rapor pelatih asal Prancis itu sejauh ini adalah menang 572, imbang 235, dan kalah 192.
  1. The Gunners gagal mencetak gol dalam dua pertandingan melawan Chelsea musim ini, baik di laga kandang dan tandang (0-0 di kancah Premier League dan 0-2 di ajang Capital One Cup)
  1. Arsenal baru memenangkan 1 pertandingan dari 11 pertemuan terakhir di ajang Premier League melawan Chelsea, MU atau ManCity (menang: 0, seri: 5, kalah: 6).
  1. Chelsea saat ini mengemas 66 poin dalam 30 pertandingan di Premier League di mana Mourinho menjadi pelatihnya.
  1. Chelsea memiliki rekor kandang yang baik. Musim ini, Chelsea mengemas 41 poin . Sejauh ini, Chelsea menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kandang Premier League musim ini.
  1. Namun, Arsenal juga memiliki rekor tandang yang bagus. Di kandang lawan, Arsenal mampu mengoleksi 29 poin. Arsenal sama dengan Tottenham Hotspur, tetapi memiliki selisih gol lebih baik +6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Arsene Wenger