Sukses

Pellegrini: Ini Jadi Pekan Penentu Bagi City

Perjuangan City meraih titel juara dimulai malam nanti WIB ketika menjamu Fulham di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menolak menyatakan timnya sebagai favorit juara Liga Premier musim ini meskipun berada dalam posisi yang diuntungkan.

Di klasemen sementara, tim asuhan Pellegrini berada di posisi ke-4 dengan mengoleksi 60 poin. Walaupun selisih 6 poin dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen, namun City masih memiliki tiga pertandingan sisa.

Artinya, apabila mampu memenangkan tiga laga sisa tersebut maka mereka akan menggeser posisi The Blues dengan keunggulan tiga poin. Kendati demikian menurut Pellegrini, hal tersebut tidak akan mudah diraih.

"Bagi kami sekarang ini semua pertandingan adalah final. Pasalnya kami harus memenangkan tiga pertandingan sisa yang kami miliki. Sehingga pekan ini akan menjadi periode berat bagi kami," kata manajer asal Chile itu seperti dilansir The World Game, Sabtu (22/3/2014).

Perjuangan City meraih titel juara dimulai malam nanti WIB ketika menjamu Fulham di Etihad Stadium. Tiga hari berselang, Vincent Kompany dan kawan-kawan melakoni derby Manchester dengan tandang ke markas Manchester United, Old Trafford.

Kemudian Sabtu, 29 Maret 2014, mereka kembali melakoni laga berat dengan berkunjung ke kandang Arsebal, Emirates Stadium. Sehingga menurut Pellegrini, itu akan menjadi pekan penentu bagi City.

"Peluang kami meraih gelar juara di mulai akhir pekan ini. Saya memang merasa bahwa kami memiliki peluang besar. Namun Chelsea, Arsenal dan Liverpool juga memiliki kesempatan yang sama besarnya," ucap mantan pelatih Real Madrid itu.

"Tentu kami bisa memenangkan semua pertandingan yang tersisa. Tapi di samping itu, kami juga bisa kehilangan poin. Oleh karenanya semua tergantung dari permainan kami dalam pertandingan nanti," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.