Sukses

Mitra Kukar U-21 Paksa Garuda Jaya Main Imbang Tanpa Gol

Untuk pertama kali sepanjang Tur Nusantara,Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol saat menghadapi Mitra Kukar U-21.

Liputan6.com, Tenggarong Timnas Indonesia U-19 harus bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Mitra Kukar U-21 dalam laga lanjutan Tur Nusantara. Peluang emas yang didapat Timnas U-19 gagal dikonversikan menjadi gol di sepanjang pertandingan.

Dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/3/2014), hasil tersebut seakan sudah bisa diprediksi. Kesempatan yang didapat Timnas U-19 untuk mencetak gol selalu mentah di barisan belakang Mitra Kukar U-21. Tim asuhan Indra Sjafri itu memaksa kiper Mitra Kukar, Hendra Susilo bekerja keras. Beruntung buat Mitra Kukar, kiper mampu tampil konsisten hingga peluit panjang dibunyikan.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Timnas U-19 kian gencar melancarkan tekanan ke daerah pertahanan Mitra Kukar di babak kedua. Striker baru Timnas U-19, Martinus Novianto melepaskan tendangan keras dari luar kotak penaltoi pada menit 60. Namun, bola tendangan pemain jebolan Tim Pra PON DIY itu masih menjauh dari mistar.

Masuknya penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifullah memberikan variasi baru serangan Timnas U-19. Pada menit 64, Muchlis melepaskan tembakan jarak dekat. Tapi bola masih bisa diamankan Hendra Susilo. Striker jangkung itu hanya bisa gigit jari.

Striker Timnas U-19, Ilham Udin mencoba menusuk melalui sektor sayap kiri lapangan. Namun upaya pemain asal Ternate itu masih belum efektif membuka keunggulan. Pada menit 78, Paolo Oktavianus Sitanggang, melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Ilham Udin. Beruntung buat Mitra Kukar, Hendra sigap mengantisipasi bola. Skor 0-0 tidak berubah hingga bubar.

Sepanjang Tur Nusantara di Jawa dan Kalimantan, baru di pertandingan melawan Mitra Kukar U-21 Evan Dimas dan kawan-kawan gagal mencetak gol. Sejauh ini, Timnas U-19 telah mencetak tiga hasil imbang. Rapor tersebut didapat saat menghadapi Persijap Jepara, PSIS Semarang, dan Pra PON Jatim.

Susunan Pemain:
 
Mitra Kukar U-21: Hendra Susilo, Syamsudin, Nhofal Fandianur, Lopenda, Irfan Hanura (Iwan Katimbang 34'), Ali Surahman, Tigam Alif F, Abdul Rohim, Arfani, Yogi Rahadian, Iwan Darwis
 
Timnas Indonesia U-19: Awan Setho, Hansamu Yama, M Fatchu Rochim, Mahdi Fahri Akbar (Putu Gede 52'), Evan Dimas, Hargianto (Paulo Sitanggang 76'), Martinus Novianto (Muchlis Hadi 63'), M Sahrul Kurniawan, Maldini Pali (Septian David 50'), Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini