Sukses

Dua Atlet Karate Internasional Berikan Coaching Clinic di Jakarta

Selain coaching clinic, para peserta juga bisa mendapat informasi seputar dunia karate lewat kegiatan seminar.

Liputan6.com, Jakarta: Dua atlet karate papan atas dunia, Umar Syarief dan George Tzanos secara khusus memberikan pelatihan atau coaching clinic pada puluhan karateka di Volley Indoor Senayan, Sabtu (15/3/2014) WIB. Keduanya didatangkan demi membagi pengalaman serta wawasan mengenai teknik karate tingkat internasional.

"Ini ide yang luar biasa. Momen ini sangat langka. Kita di sini ingin memberikan sesuatu. Kita ingin menambah wawasan tentang sistem karate yang baru. Kita berharap dengan ini negara kita bisa juara dunia," ucap Umar, atlet karate Indonesia yang banyak mengukir prestasi di ajang internasional.

Tak berbeda jauh dengan Umar, George yang menyandang status sebagai juara dunia karate ikut senang dengan adanya kegiatan coaching clinic ini. Dirinya berharap wawasan atlet karate di Indonesia bisa bertambah. Dengan itu, ia percaya Indonesia bisa berprestasi di level internasional.

"Saya ada di sini untuk membuka wawasan atlet di Indonesia. Saya pikir dengan ini siapapun bisa menambah pengalaman dan mungkin saja menjuarai turnamen di manapun," ucapnya.

Acara ini akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 15-16 Maret 2014. Selain coaching clinic, para peserta juga mendapat kesempatan untuk mengikuti seminar bersama Umar, George, serta Darly Siregar dan Nanan Soekarna selaku pengurus Karate Unity Indonesia.

"Tujuan acara ini untuk berbagi pengalaman dan teknik karate. Tanpa melihat asal perguruan karate, semua bisa bergabung dan dengan ini kita mengharapkan agar kita bisa berprestasi. Kita ingin Indonesia berkibar di dunia internasional. Semoga ini bermanfaat untuk masyaraklat Indonesia," ujar Darly selaku Ketua Umum Karate Unity Indonesia. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.