Sukses

Kalahkan Malaysia, Kido/Fernaldi Tembus Semifinal All England 2014

Ganda putra Indonesia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia dua set langsung, 21-18 dan 21-12.

Liputan6.com, Birmingham: Tiket semifinal All England Super Series Premier 2014 kelas ganda putra berhasil diamankan pasangan Indonesia, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya mampu melaju dari babak perempat final usai mengalahkan ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Hoon Thien How, Jumat (7/3/2014) waktu setempat.

Kido/Fernaldi yang bukan unggulan sukses menang dua set langsung. Pada set pertama, mereka meraih kemenangan 21-18. Lalu di set berikutnya, Kido/Fernaldi unggul jauh 21-12.

"Di game pertama pertandingan berlangsung sengit. Tetapi kami bisa melewatinya. Kemenangan di game pertama memang membuat kami makin percaya diri dan makin enak mainnya. Sebaliknya, lawan kelihatan tidak percaya diri lagi," ucap Kido yang dikutip dari situs resmi PBSI.

"Target awal kami memang babak perempat final, jadi kami sudah melebihi target. Kami berharap bisa mencapai lebih lagi dari semifinal," tambahnya.

Pertandingan ini sendiri berhasil diselesaikan Kido/Fernaldi dalam waktu 38 menit. Di babak semifinal, keduanya tinggal menunggu pemenang antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau Fu Haifeng/Zhang Nan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.