Ince Kecam Komentar Campbell Soal Kapten Inggris

Oleh adyaksa pada 05 Mar 2014, 03:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2014, 03:00 WIB
Paul Ince (© AFP 2008)
Perbesar
Manager of Blackburn Rovers Paul Ince gestures during the match against West Ham during a Premier League game at Upton Park in London, on August 30, 2008. AFP PHOTO/IAN KINGTON

Liputan6.com, London: Paul Ince mengecam pernyataan Sol Campbell yang tak pernah menjadi kapten timnas Inggris dalam waktu lama karena berkulit hitam. Ince yang menjadi kapten timnas berkulit hitam pertama menyatakan ucapan Campbell berlebihan.

"Campbell orang yang pintar dan teman saya. Tapi memang tidak pernah ada pemain yang menjadi kapten timnas selama 10 tahun," kata Ince geram seperti dikutip Daily Mail.

Dia juga membantah pernyataan Campbell yang menuding FA turut campur dalam urusan kapten The Three Lions. Ince sendiri menjadi kapten dalam tujuh laga timnas menyingkirkan nama-nama beken seperti Tony Adams, Alan Shearer, dan David Seaman.

"Tidak ada alasan untuk percaya kalau FA rasis. Lagipula masalah warna kulit tidak pernah dibicarakan di dalam tim maupun di tubuh organisasi FA sendiri," ujar Ince.

"Campbell punya pendapatnya sendiri, demikian juga saya. Namun berdasarkan pengalaman, saya tidak pernah tahu apa yang Campbell tuduhkan," ujarnya. "Tidak pernah ada yang bilang 'Ince kapten berkulit hitam' baik dari pemain lain atau manajer," pungkasnya.

Baca Juga:

Puyol Resmi Tinggalkan Barca Pada Akhir Musim
Bendtner Pastikan Hengkang Musim Panas Nanti
Partai Penentu Juara La Liga Musim Ini
Akibat Krisis, Liga Premier Ukraina Dihentikan Sementara
Jam Terbang Menjadi Kendala Kiper Timnas U-23