Sukses

Ince Kecam Komentar Campbell Soal Kapten Inggris

"Tidak ada alasan untuk percaya kalau FA rasis," ucap Ince.

Liputan6.com, London: Paul Ince mengecam pernyataan Sol Campbell yang tak pernah menjadi kapten timnas Inggris dalam waktu lama karena berkulit hitam. Ince yang menjadi kapten timnas berkulit hitam pertama menyatakan ucapan Campbell berlebihan.

"Campbell orang yang pintar dan teman saya. Tapi memang tidak pernah ada pemain yang menjadi kapten timnas selama 10 tahun," kata Ince geram seperti dikutip Daily Mail.

Dia juga membantah pernyataan Campbell yang menuding FA turut campur dalam urusan kapten The Three Lions. Ince sendiri menjadi kapten dalam tujuh laga timnas menyingkirkan nama-nama beken seperti Tony Adams, Alan Shearer, dan David Seaman.

"Tidak ada alasan untuk percaya kalau FA rasis. Lagipula masalah warna kulit tidak pernah dibicarakan di dalam tim maupun di tubuh organisasi FA sendiri," ujar Ince.

"Campbell punya pendapatnya sendiri, demikian juga saya. Namun berdasarkan pengalaman, saya tidak pernah tahu apa yang Campbell tuduhkan," ujarnya. "Tidak pernah ada yang bilang 'Ince kapten berkulit hitam' baik dari pemain lain atau manajer," pungkasnya.

Baca Juga:

Puyol Resmi Tinggalkan Barca Pada Akhir Musim
Bendtner Pastikan Hengkang Musim Panas Nanti
Partai Penentu Juara La Liga Musim Ini
Akibat Krisis, Liga Premier Ukraina Dihentikan Sementara
Jam Terbang Menjadi Kendala Kiper Timnas U-23

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini