Sukses

Puyol Resmi Tinggalkan Barca Pada Akhir Musim

Dia telah membela klub itu selama 14 tahun.

Liputan6.com, Barcelona: Carles Puyol mengonfirmasi pergi dari Barcelona akhir musim nanti. Bek asal Spanyol itu hengkang setelah membela Blaugrana selama 14 tahun.

Puyol menyatakan kepergiannya dalam jumpa pers yang digelar Selasa (4/3/2014) waktu setempat. Kapten Barcelona ini merasa fisiknya tidak mampu lagi untuk menjadi andalan di lini belakang.

"Setelah menjalani dua kali operasi lutut saya tidak bisa lagi memberikan performa terbaik seperti harapan suporter," kata Puyol menjelaskan seperti dikutip dari Daily Mail.

"Masih ada tiga bulan hingga akhir musim. Dan saya berjanji untuk tetap memberikan yang terbaik selama masa ini," ujar pemain berusia 35 tahun itu menambahkan.

Puyol belum mau memberikan keterangan ke mana dia akan berlabuh musim depan. Yang pasti Puyol dan Barcelona sepakat untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat dua musim dari jadwal semula. Dia juga akan memberikan pidato perpisahan dalam laga terakhir Barcelona musim 2013/14.

Puyol merupakan pemain binaan asli akademi Barcelona. Sepanjang kariernya dia sudah menyumbangkan 21 trofi bagi klub asal Catalan tersebut. Selain itu Puyol telah bermain dalam 593 laga di semua kompetisi dan mencetak 18 gol.

Baca Juga:
Akibat Krisis, Liga Premier Ukraina Dihentikan Sementara
Timnas U-23 Malaysia Batal Bertanding Lawan Indonesia
Duo Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
Partai Penentu Juara La Liga Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini