Sukses

Timnas U-23 Malaysia Batal Bertanding Lawan Indonesia

Timnas Malaysia U-23 tidak bisa bertanding dengan timnas Indonesia, karena masih berlaga di Australia.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim Nasional Indonesia U-23 rencananya akan menggelar uji coba melawan Timnas U-23 Malaysia, Rabu, 5 Maret mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Namun, lawan yang akan dihadapi skuad Aji Santoso ini, mengalami perubahan. Timnas Malaysia hanya membawa pemain tim U-21.

Pelatih timnas Malaysia U-21, M Rozid bin Ismail, menjelaskan, pemain timnas Malaysia U-23 tidak bisa datang ke Indonesia, karena masih berlaga di Australia. Meski begitu, Rozid berjanji timnya tetap akan menujukkan kemampuan terbaiknya saat melawan timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Zein  Alhadad, mengatakan, perubahan lawan tanding ini tidak membuat timnas merasa dirugikan. Ini lantaran timnas U-23 masih dalam tahap seleksi. "Timnas baru tahap seleksi, jadi tidak ada yang dirugikan," kata Hadad, Selasa (4/3/2014).

Hadad juga meminta pemain Indonesia tetap harus mengeluarkan permainan terbaiknya. Pemain harus menunjukkan kebolehan fisik dan kemampuan bermain bola.

"Harapannya pemainnya tetap harus menujukkan kebolehannya. Harus mengeluarkan seluruh kebolehan dan kemampuannya karena masih dalam tahap seleksi," kata Hadad.

Timnas U-23  sendiri sudah mengakhiri latihannya Senin sore kemarin. Setelah laga uji coba para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Sejak kedatangan di Yogyakarta, pemain Timnas U-23 melakukan latihan tiap pagi dan sore. Aji mulai menata pola latihan timnas dari tahap awal hingga tahap terakhir hari ini. Pemain berlatih dari awal mulai dari tahap perkenalan, kemudian tes fisik, fokus pada pertahanan, selanjutnya pemain tengah, hingga pola penyerangan.

Baca Juga:
Diisukan ke Madrid atau Barca, Vidal Buka Suara
De Rossi Diskors Karena Pukul Pemain Inter
Mantan Personel Oasis Ramaikan Pesta Juara City
Suarez Masih Ungguli CR7 di Daftar Pemain Paling Subur
Pemain Timnas U-23 Istirahat Total Jelang Lawan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.