Sukses

Mantan Manajer Inggris Bantah Klaim Rasis Campbell

Eriksson menyatakan FA tak pernah ikut campur urusan kapten timnas.

Liputan6.com, London: Sven Goran Eriksson membantah tuduhan Sol Campbell yang menyebutkan FA turut campur dalam penunjukkan kapten di timnas Inggris. Mantan manajer timnas Inggris itu menilai Campbell tidak punya alasan kuat berbicara seperti itu.

Sebelumnya, Campbell menyatakan kekecewaannya karena tak pernah ditunjuk sebagai kapten timnas Inggris. Dia mengklaim alasan penolakannya sebagai kapten karena kulitnya yang berwarna hitam. Itu sebabnya dia kalah bersaing dengan Michael Owen dan David Beckham yang akhirnya menyandang jabatan bergengsi ini.

"Tidak ada peluang bagi FA mencampuri tim selama saya menjadi pelatih. Sama sekali tidak ada peluang!" kata Eriksson seperti dikutip Daily Mail.

"Anda tahu sejak saya menangani Inggris, David Beckham menjadi kapten dari awal laga hingga akhirnya saya mundur. FA tidak pernah berbicara dalam tim atau rapat soal kapten tim," kata manajer asal Swedia itu menambahkan.

Sementara bantahan pada tuduhan rasisme Campbell juga disampaikan mantan Direktur Eksekutif FA, David Davies. "Saya terkejut Campbell berbicara seperti itu. Lagipula FA menyerahkan urusan ban kapten pada manajer. Saya senang jika bisa bertemu Campbell untuk menjelaskan semuanya," ujarnya.

 

Baca Juga:

Tim Ronaldo-Zidane Gelar Laga Amal Topan Haiyan
Conte Takjub Juve Bisa Bekuk Milan
Gerrard Kehabisan Kata-kata Puji Suarez
Pellegrini Belum Puas Raih Satu Trofi
Xabi Alonso: Madrid Bisa Lebih Baik

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.