Sukses

Pelatih Persikoba: Tanpa Evan Dimas Performa Timnas U-19 Berbeda

Dia menilai, Timnas U-19 masih bergantung kepada sosok sang Kapten

Liputan6.com, Malang Pelatih Persatuan Kota Malang (Persikoba), Samsul Riadi menilai permainan Timnas U-19 tampak berbeda tanpa kehadiran Evan Dimas. Dia menilai, Evan nyawa Garuda Jaya.

Persikoba akan menantang Timnas U-19 di Stadion Brantas, Kota Batu, Jumat (28/2/2014) dalam rangkaian Tur Nusantara. Setelah menuai tiga hasil imbang secara beruntun, Juara AFF 2013 itu bangkit dan meraih kemenangan 4-2 melawan Persebaya U-21. Menghadapi Persebaya U-21, Evan mencetak tiga gol.

Pemain 18 tahun itu melakukan sempat melakukan dua kali hattrick itu di pertandingan internasional pada 2013 saat melawan Thailand di babak penyisihan grup Piala AFF U-19 pada 16 September 2013 dan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014, 12 Oktober 2013 di Jakarta.

Tapi menurut Samsul, catatan impresif sang Kapten justru menjadi bumerang buat tim besutan Indra Sjafri itu. Di mata dia, Timnas U-19 terlalu bergantung kepada sosok pemain jebolan SSB Mitra Surabaya itu. Dia menarik kesimpulan itu dalam beberapa laga Tur Nusantara saat Evan dicadangkan.

"Jika Evan Dimas tidak bermain, permainan Timnas U-19 berbeda. Evan telah memberikan pengaruh besar buat tim. Pemain inti dan cadangan Timnas U-19 belum sepadan. Jika Evan Dimas tidak bermain," analisa Samsul saat ditemui di Stadion Brantas.

Untuk mengantisipasi permainan Timnas U-19 yang dimotori Evan, dia menginstruksikan pemain menguasai lini tengah. Pola 4-4-2 dipersiapkan Samsul untuk meredam gempuran Timnas U-19. Namun, dia menyadari tidak mudah melawan tim yang kelasnya di atas Persikoba. Terlebih, persiapan Elang Emas--julukan Persikoba--menghadapi laga ini terbilang singkat.

"Persiapan baru dua pekan, artinya kami mempersiapkan pertandingan ini untuk belajar sebelum menghadapi Divisi I. Ini menjadi kesempatan langka buat Persikoba mengambil ilmu dari Timnas U-19 Selain itu, saya berharap pertandingan ini bisa membantu memperbaiki permainan Timnas U-19.," dia melanjutkan.

Baca Juga:

Ancelotti: Madrid SempurnaDrogba Senang Bisa Reuni Bersama ChelseaPepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang SchalkeHarga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.