Sukses

Bank Besar di Inggris Ini Pecat 820 Bos Perusahaan

Barclays Plc. memberhentikan 12 ribu pegawai guna mengurangi biaya pengeluarannya.

Perusahaan unggul penyedia jasa finansial global Barclays Plc. memberhentikan 12 ribu pegawai guna mengurangi biaya pengeluarannya. Langkah itu dipilih setelah laba perusahaan tercatat merosot drastis.

Seperti dikutip dari Money CNN, Selasa (11/2/2014), bank yang berbasis di Inggris tersebut melaporkan pendapatannya sebelum dipotong pajak pada kuartal IV-2013 anjlok hingga 86%. Akibatnya, perusahaan perbankan tersebut menderita kerugian hingga 329 juta pound sterling.

Salah satu juru bicara Barclays mengatakan, perusahaan akan memberhentikan 10 ribu hingga 12 ribu karyawannya di sejumlah negara sepanjang 2014. Sebanyak 7.000 diantaranya berasal dari Barclays yang berlokasi di Inggris.

Hingga saat ini, Barclays tercatat mempekerjakan sekitar 140 ribu karyawan di seluruh dunia. Keputusan pemecatan itu ternyata tidak hanya menimpa pegawai biasa.

Para bankir senior yang terdiri dari 220 direktur pelaksana dan 600 direktur akan kehilangan pekerjaannya bulan depan. Dalam 12 bulan, langkah yang dicetuskan CEO Barclays Antony Jenskins itu harus dilaksanakan guna memperbaiki sistem keuangan, mengembalikan reputasi akibat sejumlah skandal di bank tersebut, dan melakukan sejumlah bisnis baru.

Jenkins menjanjikan sejumlah perubahan besar pada sikap dan budaya kerja di lembaga pebankan yang dipimpinnya. Dia bahkan berjanji tak akan mengambil uang bonusnya.(Sis/Shd)

Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini