Sukses

Pengumuman CPNS Honorer Diundur Jadi 5 Februari 2014

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali merevisi pengumuman mengenai hasil tes CPNS Honorer K-2.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kembali merevisi pengumuman mengenai hasil tes CPNS Honorer K-2.

Awalnya, pengumuman hasil tes CPNS Honorer K-2 direncanakan pada 4 Februari 2014, namun kini mundur sehari menjadi 5 Februari 2014.

"Untuk K2 ini kita minta waktu karena ada pertimbangan orientasi tenaga kependidikan, kesehatan dan penyuluh jadi kita pilah-pilah dulu," ungkap Menpan-RB Azwar Abubakar di kantornya, Rabu (29/1/2014).

Selain itu pertimbangan dari kementrian adalah penetapan afirmasi menurut jenis pekerjaannya (guru, tenaga kesehatan dan teknis, administratif), afirmasi berdasarkan umur, afirmasi berdasakan masa kerja, ketiga afirmasi kewilayahan.

"Jadi kita tidak bisa biarkan misalnya honorer yang umurnya sudah mendekati batas atas kita samakan dengan yang baru, juga masak yang sudah lama kerja kita samakan yang baru kerja, kan tidak juga," papar dia.

Pengumuman ini nantinya akan diumumkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bukan diumumkan langsung oleh Kemenpan-RB. Setelah itu nantinya pengumuman tersebut akan diserahkan kepada beberapa wilayah Kabupaten.

Tidak hanya itu, Kemenpan-RB juga memberikan kebijakan ke beberapa PNS Honorer K2 yang akan diangkat di beberapa daerah untuk kembali di sekolahkan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Wilayah-wilayah yang mewajibkan para pelamar CPNS Honorer K2 ini disesuaikan dengan tingkat pendidikan wilayah tersebut dan jumlah posisi yang dibutuhkan.

"Dengan begitu nanti supaya wilayah tersebut tingkat pendidikannya juga akan meningkat, jadi tidak tertinggal lagi," kata Azwar. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.