Sukses

Hotel Baru Bakal Hadir di Bandara Soekarno Hatta

PT Angkasa Pura II mengaku bakal menyasar sejumlah lokasi yang dianggap potensial untuk pengembangan bisnis properti.

Pengelola Bandar Udara (Bandar), PT Angkasa Pura II (Persero) berencana membangun hotel di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Proyek ini merupakan bagian rencana pengembangan bisnis untuk terus menggenjot pendapatan perusahaan.

Selain di lingkungan Bandara Soetta, Angkasa Pura II juga akan memanfaatkan sejumlah lahan kosongnya di beberapa lokasi di sekitar Jakarta untuk pembangunan hotel.

"Di Soekarno Hatta ada lahan kosong, disitu namanya Sky City, hotel dan komersial lainnya. Tanah diluar Soekarno Hatta di Kramat Raya ada 1,6 hektar itu rencananya bangun hotel dan apartemen," ungkap Direktur Keuangan AP II, Laurencius Manurung saat ditemui usai menyerahkan bantuan di Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (25/1/2014).

Sky City direncanakan akan mulai masuk tahap pemancangan (groundbreaking) pada tahun ini. Ditargetkan, hotel ini dapat mulai beroperasi pada 2015.

Tak hanya di Bandara Soetta dan sekitarnya, perseroan juga sedang menjajaki kemungkinan pengembangan bisnis properti ke sejumlah bandara yang di bawah pengelolaannya. Salah satunya adalah Bandara Kualanamu yang dinilai memiliki prospek bisnis bagus dalam integrasi Bandara dan properti.

"Kuala Namu kan airport city, sekarang baru proses (pengembangan). Ini pengembangan bisnis non aero seperti ritel, perkantoran. Tapi properti dulu di Bandara memanfaatkan tanah kosong," tegasnya.

Sayang, Laurencius masih enggan mengungkapkan nilai investasi dari proyek-proyek properti tersebut.

Bisnis properti selama ini menjadi salah satu bisnis pengembangan dari Angkasa Pura demi meningkatkan pendapatan perusahaan. Strategi bisnis ini ditempuh mengingat perseroan tak lagi memperoleh pemasukan dari bisnis di navigasi.(Yas/Shd)

Baca juga

Bandara Ini Buat RI Sejajar dengan Singapura dan Malaysia

Tengok Penampakan Logo Baru Angkasa Pura II

5 Solusi Dahlan Iskan Atas Kepadatan Bandara Soetta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini