Sukses

Di Kedai Kopi Ini, Anda Bisa Makan dan Minum Gratis

Ingin makan dan minum sesuka hati tanpa perlu membayar?. Itu bukan tidak mungkin dilakukan jika Anda berkunjung ke Ziferblat.

Ingin makan dan minum sesuka hati tanpa perlu membayar?. Itu bukan tidak mungkin dilakukan jika Anda berkunjung ke Ziferblat, sebuah kedai kopi di lingkungan Shoreditch, London Inggirs. Di Kedai yang trendi ini, Anda tak perlu membayar setiap makanan dan minuman yang telah dinikmati.

Namun, meski tidak membayar makanan dan minuman, para pengunjungnya tetap dikenai tarif waktu berkunjung. Artinya, tarif yang harus dibayar sesuai dengan berapa lama Anda menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (22/1/2014), Shoreditch merupakan lingkungan yang trendi dengan jumlah populasi anak muda, sejumlah bar, toko barang unik dan tentu saja kedai kopi yang trendi.

Adapun untuk masuk ke Ziferblat, Anda hanya perlu menekan tombol yang telah disediakan di depan pintu sebagai tanda masuk.

Saat masuk ke dalamnya, salah satu petugas kedai kopi akan menjelaskan aturan kunjungan di tempat tersebut. Dia akan mengantarkan Anda ke tempat duduk dan memberitahu letak dapur di mana pengunjung bisa menuangkan kopi atau teh sesuka hati.

Di dapur itu, Anda juga bisa mengambil roti panggang dan kue-kue yang disukai. Di sana berdiri seorang pelayan yang akan dengan sigap memenuhi tempat teh dan kopi serta kue dan roti yang telah diambil pengunjung.

Adapun para pengunjung kedai dikenai tarif US$ 5 sen per menit. Tak heran, seluruh meja di kedai tersebut dilengkapi jam agar para pengungjung dapat mengukur waktu kunjungannya.

Sejak kedai tersebut dibuka, semua uang dari para pengunjung tidak digunakan secara pribadi melainkan disumbangkan pada yang membutuhkan. Tempat ini tak pernah sepi dan rata-rata pengunjung berusia 20 tahunan. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini