Sukses

Daftar Tarif Bus Damri dari Bandara Halim Perdanakusuma

PT Angkasa Pura II (Persero) melengkapi Bandara Halim Perdanakusuma dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk memudahkan penumpang.

PT Angkasa Pura II (Persero) melengkapi Bandara Halim Perdanakusuma dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk memudahkan penumpang mencapai bandara yang akan mulai beroperasi untuk penerbangan komersial pada 10 Januari 2014 nanti. Salah satunya, pengoperasian bus Damri.

Terdapat tujuh rute Damri yang akan menuju Bandara Halim Perdanakusuma yaitu berangkat dari Bogor, Rawamangun, Cengakareng, Bekasi, Depok, Pulogebang, dan Stasiun Gambir. Nantinya, tarif yang akan dikenakan berbeda-beda sesuai dengan jarak tempuh.

Mengutip keterangan PT Angkasa Pura II, berikut tarif damri yang dikenakan bagi rute-rute tersebut:

Bandara Halim Perdanakusuma-Bandara Soekarno-Hatta Rp 30 ribu
Bandara Halim Perdanakusuma-Rawamangaun Rp 20 ribu
Bandara Halim Perdanakusuma-Gambir Rp 25 ribu
Bandara Halim Perdanakusuma-Bekasi Rp 25 ribu
Bandara Halim Perdanakusuma-Bogor Rp 30 ribu

Kelima rute tersebut akan mulai beroperasi pada 10 Januari. Terdapat dua rute damri yang baru beroperasi setelahnya, yaitu:

Bandara Halim Perdanakusuma-Depok Rp 30 ribu
Bandara Halim Perdanakusuma-Pulogebang Rp 25 ribu

Tidak hanya Damri, sebagai sarana pendukung dari pihak swasta, Bandara Halim juga akan didukung sarana transportasi taksi dan Mini bus.

Saat ini sudah ada lima perusahaan taksi dan mini bus yang sudah menyatakan komitmen untuk beroperasi di Bandara di wilayah timur Jakarta itu. Kelima perusahaan tersebut adalah Sri Medali, Cipaganti, Express, Transline, dan grup Blue Birds. (Nrm)

Baca juga:

Bandara Halim Bakal Didukung 7 Rute Bus Damri

Disulap Jadi Bandara Komersil, Ini Penampakan Teranyar Halim

Daftar Rute Penerbangan yang Beralih ke Bandara Halim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.