Sukses

Rakor DNI Sempat Terhenti Akibat Listrik Padam

Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian sempat diwarnai padamnya lampu pada Selasa pekan ini.

Rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko), Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat sempat diwarnai padamnya lampu di gedung tersebut pada Selasa (24/12/2013).

Rakor yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut sempat terhenti sejenak saat lampu padam. Saat lampu padam, Menteri dan pejabat terkait yang mengikuti rapat sempat keluar dari ruang rapat Shawala Gedung AA Maramis dan berencana untuk memindahkan rapat ke ruang Mezanine, Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan.

Namun namun ketika hendak pindah, ternyata lampu kembali menyala dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa pun meminta para menteri dan pejabat yang mengikuti rapat untuk kembali ke ruangan dan melanjutkan rapat kembali

Menurut salah satu petugas di Kantor Kemenko ini, terjadi pemadaman lampu disebabkan oleh adanya pergantian sebagian genset baru dengan genset lama.

"Karena over kapasitas, menyebabkan gangguan pada aliran listrik jadinya padam," ujar salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya di Kantor Kemenko, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2013).

Rapat ini sendiri membahas revisi aturan Daftar Negatif Investasi (DNI) sebagai salah satu upaya dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Revisi ini ditujukan untuk mendorong masuknya investasi yang diperlukan oleh Indonesia guna meningkatkan nilai investasi yang akan dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan kepentingan nasional. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini