Sukses

Coca-Cola vs Pepsi, Mana yang Paling Laku di Restoran Cepat Saji?

Coca-Cola dan Pepsi dengan rasa dan bentuk botol yang nyaris sama ini memang marak dijumpai di restoran cepat saji di dunia.

Meski telah berlangsung selama bertahun-tahun, persaingan perusahaan minuman bersoda Coca-Cola dan Pepsi nyaris tak ada habisnya. Baru-baru ini, Coca-Cola harus gigit jari setelah kontrak kerjasamanya dengan restoran cepat saji Buffalo Wild Bings resmi jatuh ke tangan pesaingnya, Pepsi.

Lantas, apakah Coca-Cola atau Pepsi, produk perusahaan yang paling banyak mengantongi kontrak kerja sama sebagai minuman pendamping di berbagai restoran cepat saji?

Mengutip lama Business Insider, Kamis (19/12/2013), dua minuman dengan rasa dan bentuk botol yang nyaris sama ini memang marak dijumpai di berbagai restoran cepat saji di berbagai pelosok dunia. Persaingannya telah lama di kenal dengan sebutan `soda wars` atau perang soda.

Dengan bentuk botol dan rasa yang nyaris sama, dua perusahaan minuman bersoda terus bergelut memasuki pasar-pasar makanan cepat saji termasuk KFC, Pizza Hut dan McDonald's. Namun faktanya, berbagai restoran cepat saji yang menjamur di sejumlah negara punya pilihan sendiri di antara dua minuman tersebut.

Dengan banyaknya perusahaan cepat saji yang memilih Coca-Cola, minuman tersebut menjadi raja di yang mendominasi industri tersebut. Hingga saat ini, Coca-Cola telah bekerjasama dengan 23 perusahaan besar seperti Burger King, Wendy's, McDonald's dan Pizza Papa Johns.

Jauh di bawahnya, Pepsi hanya mampu menembus masuk 11 restoran cepat saji termasuk Buffalo Wild Wings yang kontraknya baru saja berpindah tangan dari Coca-Cola ke pihaknya. (Sis/Ndw)

Baca juga:

Siapa Paling Akurat: Coca Cola Vs Pepsi atau Facebook Vs Google?

Coca Cola Amatil Habiskan Investasi US$ 500 Juta di Indonesia

Cara Unik 16 Perusahaan Top Menentukan Namanya

10 Merek Paling Berharga di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.