Sukses

10 Tagihan Konyol Pegawai yang Ditanggung Perusahaan

Para karyawan sebetulnya hanya mencoba-coba ketika mengajukan tagihan biaya hidup ke perusahaan.

Kehidupan pribadi dan profesional tampaknya semakin sulit untuk dipisahkan. Bahkan membedakan tagihan mana yang harus masuk ke kredit pribadi dan perusahaan juga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian karyawan.

Seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (4/12/2013) perusahaan konsultan karyawan Robert Half Management Resources (RHMS) bahkan harus mengadakan penelitian untuk mencari tahu sejumlah tagihan pribadi yang menjadi tanggungan perusahaan.

RHMS bahkan harus melibatkan setidaknya 1.600 manajer keuangan dari wilayah Kanada dan Amerika Serikat (AS) untuk mengetahui tagihan-tagihan pegawai yang ditanggung perusahaan. Para manajer mengaku menemukan berbagai keperluan pribadi pegawai dalam laporan pengeluaran perusahaan yang membuatnya sampai mengernyitkan alis.

"Meskipun contoh-contoh keperluannya sangat luar biasa dan mengejutkan, para karyawan juga memasukkan beberapa keperluan penting yang dapat berdampak negatif pada keuangan perusahaan," ungkap Direktur Eksekutif Senior Robert Half Management Resources, Paul McDonald.

Dari hasil survei tersebut, Paul menemukan terdapat sejumlah keperluan pribadi unik bahkan terhitung konyol yang juga menjadi bagian dari pengeluaran perusahaan. Sebagian besar karyawan mengaku hanya mencoba-coba memasukannya ke dalam laporan perusahaan.

"Para karyawan yang tak yakin apakah keperluannya dapat ditanggung perusahaan atau tidak, memasukan item tersebut ke dalam laporan keuangan dan berharap perusahaan akan membayarnya," jelas McDonald.

Tak heran, berbagai keperluan pribadi pegawai yang masuk ke dalam laporan pengeluaran perusahaan membuat bingung para manajer di kantor.

Berikut 10 keperluan pribadi pegawai yang seringkali dimasukan dalam tagihan perusahaan:

1. Operasi plastik
2. Makanan hewan peliharaan
3. Tiket menonton film di bioskop
3. Spa selama satu hari
4. Tisu toilet di rumah
5. Kaos kaki pribadi
6. Struk belanja
7. Bunga untuk istri
8. Makan siang mahal tanpa klien
9. Ganti rugi barang pribadi yang hilang
10. Liburan keluarga.
(Sis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.