Sukses

5 Jurus Menyulap Senin-Jumat Seperti Hari Libur

Anda termasuk orang yang merasa malas menghadapi hari Senin, tapi merasa sangat bersemangat menjelang akhir pekan?

Anda termasuk orang yang merasa malas menghadapi hari Senin, tapi merasa sangat bersemangat menjelang akhir pekan? Lalu Anda menjalani rutinitas Senin-Jumat seperti robot, dan hanya merasa hidup kembali dimulai saat Jumat sore setelah bekerja?

Hati-hati! Itu tandanya dua per tiga hidup Anda berjalan di luar kendali Anda.  Jika seorang telah bekerja rata-rata selama 30 tahun sebelum pensiun, itu berarti dua per tiga atau sekitar 20 tahun dari hidupnya benar-benar sia-sia.  Ingat! Anda memang bekerja untuk mencari nafkah, tapi bukan berarti Anda tidak punya kehidupan selain bekerja.

Tuntutan pekerjaan membuat Anda kesulitan untuk menikmati hari-hari kerj, namun Anda bisa tetap melakukan hal-hal menyenangkan di hari kerja. Berikut lima jurus menyulap hari Senin-Jumat terasa seperti hari libur dikutip dari The Hub Pages, Senin (2/12/2013):


1. Senin: waktunya ke bioskop

Anda pencinta film? Tak perlu menunggu akhir pekan untuk menghabiskan waktu Anda bersantai menikmati film di bioskop, lakukanlah hal itu di hari Senin.

Rencanakan menonton di awal pekan agar Anda lebih bersemangat memulai hari Senin. Tak perlu pikirkan film apa yang akan Anda tonton, datanglah ke bioskop lalu pilihlah film secara acak.

Jangan lupa membeli minuman ringan, popcorn atau cemilan favorit lainnya yang akan membuat acara menonton Anda menjadi lebih menyenangkan.

Bagi Anda yang tak suka menonton film, cobalah menonton teater atau konser musik bisa jadi pilihan alternatif.


2. Selasa: baca kisah inspiratif

Agendakan hari ini untuk membaca kisah-kisah inspiratif yang bakal menggugah emosi Anda. Artikel itu bisa dari situs online, buku atau majalah yang Anda beli.

Anda dapat membacanya saat terjebak macet menuju kantor atau waktu makan siang. Jika tidak sempat mungkin Anda bisa membacanya saat pulang dari kantor ditemani secangkir teh hangat dan cemilan. 

Siapa tahu dari membaca kisah-kisah orang lain, Anda jadi tergugah untuk ikut menulis dan menceritakan kisah yang Anda miliki.


3. Rabu: saatnya Olahraga

Anda suka berenang, berlari atau jenis olahraga lainnya? Rabu malam merupakan saat yang tepat untuk melakukannya. Keluarkan emosi Anda lewat olahraga, sehat dan menyenangkan. Jika Anda mudah bosan, pilihlah olahraga yang belum pernah Anda coba sebelumnya.


4. Kamis: hari bergaul

Jika Anda senang menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda atau keluarga, maka Kamis malam adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mengundang mereka.

Makan malam bersama lalu berbagi cerita dan tawa dijamin bisa menghilangkan stres Anda saat di kantor. Tak hanya itu, ikatan emosional Anda dengan orang-orang terdekat tentu akan semakin kuat.

Jika keluarga Anda tinggal di luar kota,  Anda bisa memanfaatkan teknologi dengan menelepon mereka untuk melepaskan rindu.


5. Selamat Datang Jumat!

Akhirnya Anda tiba di hari Jumat. Sebagian besar dari Anda akan memperlakukannya sebagai bagian dari akhir pekan. Habiskan jumat malam Anda dengan hal-hal yang Anda sukai. Menonton, bergosip, berkumpul dengan teman-teman atau keluarga, atau rencanakan makan malam dengan pasangan Anda.

Apapun kegiatan yang Anda pilih, yang terpenting adalah buat kegiatan itu spesial dan nikmatilah. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini