Sukses

Ingin Punya Banyak Uang? Kuasai 3 Keahlian Ini

Memperoleh gaji besar tentu menjadi impian banyak pegawai. Namun seringkali, pekerjaan yang diperolehnya tak bisa memberi Anda bayaran besar

Memperoleh gaji besar tentu menjadi impian banyak pegawai. Namun seringkali, pekerjaan yang diperolehnya tak bisa memberi Anda bayaran yang besar. Bahkan, kadang dengan jabatan yang sama,
Anda dapat memperoleh gaji yang lebih rendah dari rekannya.

Seperti dikutip dari Careerealism, Senin (2/12/2013), tak jarang pula saat melamar kerja, perusahaan menawarkan gaji yang lebih rendah dari yang Anda ajukan. Agar diterima kerja, kebanyakan calon pegawai menerima keputusan perusahaan begitu saja.

Terbukti, banyak sekali orang berbakat dan terampil dalam bekerja tapi tak mampu menerima upah tinggi. Kenyataannya, sejumah orang belum menyadari fakta bahwa tak ada perusahaan yang membayarnya dengan gaji tinggi hanya karena dirinya orang baik dan bekerja dengan benar.

Artinya, bukan hanya keterampilan bekerja atau memiliki karakter menyenangkan yang dapat membuat Anda mendapat bayaran dalam jumlah besar. Tetapi terdapat sejumlah kemampuan lain yang justru tidak secara profesional harus Anda kuasai guna meraup lebih banyak uang saat berkarir.

Jelasnya, berikut tiga kemampuan yang bisa membuat Anda mencetak uang lebih banyak:

1. Kemampuan untuk bernegosiasi untuk memperoleh lebih banyak bayaran.

2. Memahami cara menjual kemampuan sendiri secara efektif.

3. Yakin Anda memang pantas mendapatkannya.

(Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.