Sukses

Bank Permata Siap Danai Proyek Infrastruktur US$ 150 Juta

PT Bank Permata Tbk akan menyalurkan dana untuk proyek sindikasi infrastruktur yang mencapai US$ 150 juta pada 2014.

PT Bank Permata Tbk (BNLI) bersiap menyalurkan dana proyek sindikasi infrastruktur yang bisa mencapai US$ 150 juta pada 2014.

Direktur Wholesale Banking PT Bank Permata Tbk, Roy Arfandy mengatakan, proyek sindikasi infrastruktur ini dijalankan bersama empat bank lain, baik bank nasional maupun asing. Proyek sindikasi ini menggarap proyek infrastruktur di sektor transportasi.

"Proyek sindikasi ini kami bersama empat bank lainnya, jumlahnya cukup besar dalam mendanai proyek infrastruktur di sektor transportasi yang mencapai US$ 150 juta," ujar Roy seperti ditulis, Rabu (20/11/2013).

Roy menjelaskan, adapun target penyaluran kredit sindikasi tersebut mulai terealisasi pada awal tahun depan. Saat ini perseroan sedang menjalankan negosiasi final dengan nasabah yang bersangkutan.

"Kami harapkan prosesnya selesai pada awal tahun depan, untuk porsi dari kami sendiri mencapai 30%," ungkap Roy.

Selain itu, perseroan sedang menyalurkan proyek sindikasi untuk sektor pembiayaan (multifinance) yang mencapai Rp 500 miliar - Rp 700 miliar.

Adapun proyek sindikasi di sektor multifinance dijalankan oleh empat bank nasional (domestik). Untuk sindikasi di sektor multifinance ini ditargetkan prosesnya selesai di tahun depan.

"Kami lagi ingin jalankan dua garapan sindikasi, untuk infrastruktur dan multifinance. Untuk keduanya kami targetkan prosesnya selesai pada tahun depan," tutur Roy. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.