Sukses

10 Tanda Karir Anda Sudah Buntu (1)

Apakah Anda mulai tidak betah di kantor? Hati-hati, jika Anda menganggukan kepala untuk kedua pertanyaan itu, karir Anda tengah terancam.

Apakah Anda mulai tidak betah di kantor? atau pekerjaan yang terlalu mudah membuat Anda jenuh dan malas? Hati-hati, jika Anda menganggukan kepala untuk kedua pertanyaan tersebut, karir Anda tengah terancam.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (15/11/2013), karir Anda dalam waktu dekat akan menemui jalan buntu. Artinya, Anda tak memiliki banyak peluang untuk berkembang. Terlebih lagi jika atasan selalu menolak pendapat Anda. Situasi kerja yang membosankan juga bisa menjadi salah satu tanda kelamnya karir Anda di masa depan.

Hampir setiap orang mengalami pengalaman yang sama saat menjalani karirnya masing-masing. Jenuh sekali rasanya menerima posisi dan situasi yang sama setiap hari. Tampaknya Anda hanya berjalan di tempat bahkan setelah Anda menyelesaikan tumpukan tugas sekalipun.

Agar Anda tidak menemui jalan buntu saat berkarir, Anda harus pandai-pandai mengenali sejumlah tandanya. Berikut lima dari 10 pertanda karir Anda akan temui jalan buntu di masa depan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tak ada perubahan rutinitas

Pekerjaan Anda mungkin akan sama dengan tugas yang Anda emban lima tahun dari sekarang. Bahkan tujuan karir Anda tidak sejalan dengan profesi sekarang. Dua kondisi tersebut merupakan tanda bahwa karir Anda sulit untuk berkembang.

3 dari 6 halaman

2. Pekerjaannya terlalu nyaman

Jika Anda terlalu nyaman dengan pekerjaan yang tengah dilakoni, sulit bagi Anda untuk mengembangkan karir. Artinya, semua pekerjaan bisa Anda atasi dan tak ada lagi yang perlu dipelajari. Dalam kondisi itu, mulailah untuk mencari pekerjaan yang lebih menantang.

Edit



3. Diperlakukan tak adil

4 dari 6 halaman

Di kantor, Anda tentu tak bekerja sendiri dan tergabung dalam sebuah tim kerja. Saat menyadari rekan kerja di kantor mendapatkan lebih banyak peluang karir daripada yang Anda peroleh, Anda sedang diperlakukan tidak adil. Kondisi tersebut membuat Anda sulit untuk mencapai tujuan karir pribadi.



4. Setiap hari bagaikan hari Senin

5 dari 6 halaman

Menghadapi hari Senin, kebanyakan orang merasa malas dan enggan bekerja. Tak antusias saat bangun pagi dan pergi ke kantor merupakan salah satu tanda terhambatnya karir Anda di masa depan. Tak ada hal yang membuat Anda senang di kantor juga merupakan
salah satu tandanya.

6 dari 6 halaman

5. Gaji yang tak sesuai

Tanda lain yang menunjukkan tempat kerja sekarang tak bisa menjami karir Anda adalah gaji yang tak sesuai. Kompensasi yang diberikan perusahaan seharusnya sesuai dengan keahliann dan kemampuan Anda. Sebaiknya Anda mulai mencari pekerjaan lain dengan masa depan yang lebih cerah.

 (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini