Sukses

Minat Bisnis AS Tak Luntur Meski RI Masuk Tahun Politik

Minat investasi para pengusaha asal Amerika Serikat tak akan luntur meski Indonesia memasuki tahun politik.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi memastikan minat investasi para pengusaha asal Amerika Serikat (AS) tak akan luntur meski Indonesia memasuki tahun politik.

Pasalnya, pengusaha AS yang tergabung dalam US-ASEAN Business Council tersebut memandang Indonesia sebagai salah satu negara yang akan memiliki pertumbuhan ekonomi sangat baik dibandingkan  yang lainnya.

"Mereka tetap melihat prospek bisnis Indonesia sangat menjanjikan," kata Bayu usai melakukan pertemuan dengan US-ASEAN Business Council, di kantornya, Jakarta, Rabu (13/11/2013).


Menurut dia, kepercayaan pengusaha tersebut tidak luntur meski Indonesia akan memasuki masa pemilihan umum (Pemilu) pada 2014. Para pengusaha AS itu memandang Indonesia sudah cukup dewasa dalam demokrasi sehingga apapun yang terjadi di politik tahun depan itu tidak akan mengganggu bisnis.

"Walau pun mereka juga sadar bahwa tahun depan adalah tahun Pemilu. Tapi mereka tak khawatir dengan itu," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, para pengusaha menyatakan minatnya untuk berinvestasi di sektor logistik Indonesia dan meminta sektor perdagangan Indonesai menggunakan teknologi informatika untuk memperlancar bisnis dengan luar negeri.

"Jadi dari sana tentunya memperlancar arus perdagangan seluruh Indonesia ke luar negeri," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.