Sukses

Harga Minyak Naik Terpicu Kebuntuan Pertemuan Nuklir Iran

Harga minyak naik kembali naik ke atas level US$ 95 per barel pada perdagangan Selasa (12/11/2013) pagi ini,

Harga minyak naik kembali naik ke atas level US$ 95 per barel pada perdagangan Selasa (12/11/2013) pagi ini, setelah perundingan di Jenewa yang membahas program nuklir Iran terhenti.

Patokan minyak mentah AS untuk pengiriman Desember naik 54 sen menjadi US$ 95,14 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara minyak mentah Brent, patokan internasional, naik US$ 1,28 menjadi US$ 106,40 per barel di bursa ICE di London, melansir laman Associated Press.

Enam negara kekuatan kunci mempertimbangkan kembali menari sangsi yang melumpuhkan perekonomian Iran. Sebagai gantinya, mereka menuntut pembatasan awal pada program nuklir Iran .

Sayang, negosiasi yang dilakukan para pimpinan negara selama akhir pekan kemarin gagal menghasilkan kesepakatan. Ini meredakan kekhawatiran mengalirnya minyak Iran ke pasar dunia pada saat persediaan sudah melimpah.(Nur)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini