Sukses

Penyaluran Kredit Bank OCBC NISP Melambat pada 2014

Manajemen PT Bank OCBC NISP Tbk memproyeksikan pertumbuhan kredit di bawah 20% pada tahun depan.

Manajemen PT Bank OCBC NISP Tbk memproyeksikan pertumbuhan kredit dapat di bawah 20% pada 2014. Hal itu seiring gejolak ekonomi global yang masih terjadi.

"Kami masih optimis pertumbuhan penyaluran kredit masih mencapai 20% di tahun ini, pada tahun 2014 pertumbuhan penyaluran kredit di bawah 20%. Tapi kami masih mewaspadai gejolak ekonomi global yang terjadi," ujar Direktur Utama PT Bank OCBC NISP Tbk, Parwati Surjaudaja, ketika ditemui usai acara RUPSLB NISP di Gedung Bank OCBC NISP, Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Parwati menjelaskan, perseroan mengalami pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 21% menjadi  Rp 61,2 triliun hingga kuartal ketiga 2013.

Porsi penyaluran kredit selama sembilan bulan tahun 2013 masih dominasi untuk sektor Usaha Kecil Menengah/UKM  atau Small Medium Enterprise (SME) yang mencapai 46% dari total keseluruhan kredit, kredit korporasi mencapai 22% dan kredit konsumer mencapai sebesar 21%.

"Kami memang menyalurkan kredit masih dominan di sektor SME, karena sektor tersebut banyak yang menyerap penyaluran kredit yang kami berikan," kata Parwati.

Selain itu, pada kuartal ini, Parwati menambahkan, perseroan telah menyalurkan kredit ke sektor transportasi, logistik, dan consumer goods.

"Kami sudah menyalurkan kredit selama tiga bulan ini tidak jauh dari sektor yang sudah kami salurkan," tutur Parwati. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.