Sukses

Astra Daulat 5 Pemuda Pembangun Negeri, Apa Prestasinya?

"Mereka yang notabene-nya pemuda berusia dibawah 35 tahun memberikan sumbangsih bagi negara, mereka tanpa sadar melakukan hal itu,"

Perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, PT Astra International Tbk (ASII) memberikan apresiasi Satu Indonesia Awards kepada lima orang pemuda Indonesia. Kelima pemenang penghargaan ini berkarya dalam lima bidang berbeda yaitu pendidikan, lingkungan, usaha kecil dan menengah, kesehatan dan teknologi.

"Mereka yang notabene-nya merupakan pemuda yang berusia dibawah 35 tahun memberikan sumbangsih bagi negara, mereka tanpa sadar melakukan hal ini, jadi mereka bekerja tanpa pamrih untuk membantu memajukan negara ini," ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto di Jakarta, Senin (28/10/2013).

Pada penghargaan tahun ini, Astra mencatat jumlah pendaftar mencapai 1.606 orang atau bertambah sekitar 48% dibanding tahun 2012 lalu sebanyak 1.088 orang. Sementara pada 2011, jumlah pendaftar anugerah Satu Indonesia Award ini hanya mencapai 492 orang atau lebih banyak dibandingkan tahun pertama pelaksanaannya yang hanya sejumlah 120 pendaftar.

"Kami bersyukur dan sekaligus bangga melihat kiprah para penerima apresiasi Satu Indonesia Awards ini, baik yang baru menerima maupun penerima sejak 2010 lalu," katanya.

Berikut daftar penerima apresiasi Satu Indonesia Awards 2013:

1. Bidang pendidikan: Marwan Hakim asal Lombok Timur, NTB sebagai Pejuang Pendidikan Aikperapa.
2. Bidang Lingkungan: Joko Sulistyo asal Wonogiri, Jawa Tengah sebagai Penyalur Air Tanah Kapur.
3. Bidang Usaha Kecil dan Menengah: Rizki Dwi Rahmawan asal Somagede, Jawa Tengah sebagai Pemberdaya Para Penderes.
4. Bidang Kesehatan: Hardinisa Syamitri asal Talang Anau, Sumatera Barat sebagai Sahabat Lansia Luak Bega.
5. Bidang Teknologi: Andy Suryansah asal Krembangan, Surabaya sebagai Pahlawan Anti Nyamuk. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.