Sukses

Pertamina Janji Jaga Ketahanan Energi RI

PT Pertamina (Persero) memiliki tanggung jawab berat untuk menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi hingga ke pelosok negeri.

PT Pertamina (Persero) bertekad menjaga ketahanan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) dengan menjaga ketahanan energi di seluruh pelosok negeri.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina (Persero), Hanung Budya menghimbau kepada anak buahnya mengenai tanggung jawab Pertamina sungguh besar dalam mempertahankan ketahanan energi. Tanggung jawab itu dengan menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ke pelosok negeri.

"Saya sering menyampaikan ke kawan-kawan Pertamina tanggung jawab yang berat menyalurkan energi primer," kata Hanung, saat mengunjungi pos perbatasan Indonesia- Papua Nugini, di Distrik Sota, Papua, Senin (28/10/2013).

Menurut Hanung, ketahanan energi di republik yang besar ini adalah sebuah keharusan. Hal itu karena ketahanan energi sangat berperan dalam keutuhan NKRI.

"Pertahanan energi adalah mutlak, Pertamina berperan menjaga NKRI, menjaga pasokan BBM ke pelosok Indonesia," ujar Hanung.

Hanung menambahkan, begitu pentingnya ketahanan energi sehingga dapat dimasukkan  ke pilar negara, setelah legislatif, eksekutif, yudikatif, Pers, TNI dan Polri.

Untuk menjaga ketahanan energi ke pelosok negeri , Pertamina juga membutuhkan peran TNI dan Polri untuk menjaga pasokkan agar aman sampai tangan masyarkat yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi.

"Kalau di Indonesia ada empat pilar, ketahanan energi bisa jadi pilar ke tujuh. kita mengantar minyak menjaga negeri, teman TNI Polri menjaga perbatasan, kami menjaga logistik, mudah-mudahan dalam menjaga NKRI bisa bermanfaat untuk kejayaan bangsa," tutur Hanung. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini