Sukses

Rumor Unilever Cabut dari BEI, Ini Penjelasan Resminya

PT Unilever Indonesia Tbk menegaskan tidak berencana untuk go private.

Manajemen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menegaskan pihaknya tidak berencana untuk melakukan go private. Adapun sister company perseroan yaitu PT Unilever Body Care Indonesia yang akan go private.

"(Rumor) PT Unilever Indonesia Tbk berencana untuk melakukan go private, dengan ini kami klarifikasi bahwa berita itu adalah tidak benar," ujar Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, (23/10/2013).

Sancoyo menjelaskan, perusahaan yang berencana melakukan go private sebetulnya PT Unilever Body Care Indonesia Tbk yang sebelumnya dikenal dengan nama PT Sara Lee Body Care Indonesia Tbk (PROD).

Perseroan adalah sister company dari PT Unilever Indonesia Tbk yang telah delisting dari bursa sejak tahun 2009. Rencana go private PT Unilever Body Care Indonesia telah diumumkan pada 23 Oktober 2013.

Pada sore ini, PT Unilever Indonesia Tbk dikabarkan go private. Pergerakan saham UNVR pun sempat naik signifikan.

Pada perdagangan saham hari ini, saham UNVR ditutup naik 2,92% ke level Rp 31.700. Saham UNVR bergerak di level tertinggi ke Rp 37.350 dan level terendah Rp 31.050. Saham UNVR dibuka di level Rp 31.150 pada hari ini.

Frekuensi perdagangan saham mencapai 4.198 kali dengan nilai transaksi Rp 437,1 miliar. (Ahm/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini