9 Kecanduan yang Paling Menguras Kantong (II)

Oleh Liputan6 pada 23 Okt 2013, 06:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2013, 06:45 WIB
kecanduan-mahal-2-131022d.jpg
Perbesar

Uang menjadi tak berarti saat seseorang kecanduan pada sesuatu atau sejumlah kegiatan. Banyak orang rela menghabiskan uang dalam jumlah besar tanpa pikir panjang terlebih dulu saat dirinya merasa kecanduan.

Seperti melasir laman The Richest, Rabu (23/10/2013), salah satu contohnya adalah jatuh cinta. Demi bertemu pasangannya terus menerus, banyak orang yang tengah dimabuk cinta tak takut mengeluarkan banyak uangnya. Tak hanya itu, rokok juga menempati posisi tiga teratas yang membuat para pecandunya membayar mahal.

Mengejar kepuasan pribadi membuat banyak orang tak lagi berpikir soal biaya. Lebih jelasnya, berikut 4 dari 9 kecanduan lain yang menguras kantong seseorag paling dalam:

6. Klub malam

Biaya yang dikeluarkan per tahun: US$ 500-US$ 75 ribu (Rp 5,6 juta-Rp 846,8 juta)

Banyak orang memilih pergi ke klub malam untuk menyegarkan pikiran dan menikmati waktu luang. Namun banyak pengusaha hiburan malam yang memasang tarif mahal bagi Anda yang kecanduan datang ke tempatnya.

`Berjoget` dan sekadar minum di sana bisa mengurang kantong Anda. Meski begitu, klub malam tetap memiliki banyak peminat.
7. Alkohol

Biaya yang dikeluarkan per tahun: US$ 500-US$ 8.000 (Rp 5,6 juta juta-Rp 90,3 juta)

Alkohol memang bisa memberikan ketenangan bagi pikiran Anda. Tetapi saat kecanduan, biaya yang Anda keluarkan bisa semakin mahal.

Membeli minuman beralkohol merupakan salah satu tindakan kecanduan mahal yang bisa membuat dompet Anda jadi kering.
8. Video game

Biaya yang dikeluarkan per tahun: US$ 600-US$ 2.000 (Rp 6,7 juta-Rp 22,5 juta)

Banyak konsumen yang menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah setiap tahun hanya untuk bermain video game dan membeli perlengkapannya.

Industri video game merupakan industri raksasa di mana uang yang datang bisa digunakan untuk menciptakan berbagai permainan baru.

Tak heran banyak pencipta permainan memperoleh pendapatan dalam jumlah besar. Kecanduannya juga bisa menguras uang lebih banyak saat para pemainnya bersedia membeli banyak aksesoris lainnya.
9. Jatuh cinta

Biaya yang dikeluarkan per tahun: US$ 200-US$ 10 ribu (Rp 2,2 juta-Rp 112,9 juta)

Pantas saja banyak orang yang sangat menikmati hubungan percintaannya. Hal ini mengingat jatuh cinta ternyata menguras biaya yang cukup tinggi.

Berkencan menimbulkan kecanduan yang bisa membuat pria dan wanita menghabiskan banyak uang dalam menjalankannya.

Kecanduan pada cinta bisa membuat Anda mengeluarkan banyak orang dengan alasan untuk membuat pasangan bahagia. Semakin sering Anda bertemu dengan pasangan, semakin cepat dan banyak uang yang Anda habiskan. (Sis/Nur)