Sukses

3 Perusahaan Kelas Kakap Beli Pesawat Jet Pribadi

Tiga perusahaan besar dunia yang berbasis di Amerika Serikat membeli pesawat pribadi yang baru untuk kepentingan bisnis. Siapa sajakah?

Sepanjang tahun ini tiga perusahaan besar dunia yang berbasis di Amerika Serikat membeli pesawat pribadi yang baru untuk kepentingan bisnis. Langkah ini diambil McDonald's, Starbucks, dan Johnson & Johnson setelah beberapa tahun menunda mengganti pesawat lamanya.

Seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (23/10/2013), McDonald's membeli pesawat Bombardier Challenger 605 dengan kapasitas 13 penumpang. Pembelian tersebut menggantikan pesawat jet lamanya pada Februari lalu. Sementara Starbucks Corp. membeli Gulfstream G550 pada Juni.

Selain itu, Johnson & Johnson tercatat membeli model pesawat jet yang sama dengan milik Starbucks. Pesawat dengan muatan sebanyak 18 penumpang tersebut dibeli pada Agustus lalu.

Sejumlah pembelian pesawat jet tersebut memberikan kabar gembira bagi tingkat penjualan pesawat pribadi. Hal ini mengingat penjualan pesawat pribadi terhitung sepi di tengah perlambatan ekonomi global. Padahal sebelumnya di awal 2000-an, tingkat penjualannya selalu ramai.

"Para orang kaya dan perusahaan-perusahaan besar bsia melewati perlambatan ekonomi pada 2008 dan 2009 dengan baik dan masih mampun membeli pesawat pribadi yang mahal," ujar Analis Senior di Bloomberg Industries George Ferguson.

Menurut dia, perlambatan ekonomi saat ini berbeda. Para pembeli potensial menerima pendapatan yang berbeda dan tak lagi meminati pasar burung besi tersebut. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.