Sukses

[VIDEO] Debt Ceiling, Cerita Sinetron dari AS

"Kalau kita lihat seperti cerita sinetron, judulnya drama washington. Kita lihat debt ceilling ini sudah dibicarakan beberapa kali,"

Perdebatan panas pembahasan batas maksimal utang pemerintah Amerika Serikat (AS) menjadi pembicaraan hangat pelaku pasar. Maklum saja, apapun kebijakan yang dihasilkan pemerintah Barrack Obama memang akan mempengaruhi perekonomian global.

Beruntung, pelaku ekonomi dunia bisa sedikit bernapas lega setelah kubu republik dan demokrat akhirnya menyepati batas maksimal utang yang bisa dilakukan pemerintah Negeri Paman Sam, Harapan pun kembali muncul.

"Kalau kita lihat seperti cerita sinetron, judulnya drama washington. Karena kalau kita lihat debt ceilling ini sudah dibicarakan beberapa kali," kata Head of Research PT MNC Securities, Edwin Sebayang dalam wawancaranya dengan Liputan6.com.

Dengan segala kemungkinan yang ada, bagaimana imbas hasil akhir perdebatan debt ceiling AS? seberapa besar pula pengaruh debt ceiling pada perekonomian nasional? Berikut wawancara Liputan6.com :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini