Sukses

3 Kebiasaan Sehat yang Bisa Bikin Sukses

Ternyata, nutrisi yang tepat justru sangat penting bagi keberhasilan bisnis.

Mobilitas pengusaha kerap membuat mereka melupakan asupan bagi tubuhnya. Entah itu dengan melewatkan sarapan karena sibuk memeriksa email atau makan berlebihan setelah menjalani hari yang sibuk.

Ternyata, nutrisi yang tepat justru sangat penting bagi keberhasilan bisnis. Barbara Mendez, ahli gizi yang bekerja dengan banyak pengusaha mengatakan dengan makan yang benar membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik.

Sebab makanan sehat membantu Anda tetap fokus dan memberikan energi selama hari, yang menjadi kunci ketika menjalankan perusahaan. Berikut tiga tips sehat yang bisa menciptakan kesuksesan, melansir laman Inc.com, Senin (14/10/2013):

1. Jangan melewatkan sarapan

Kebanyakan pengusaha melewatkan sarapan dan cukup meminum segelas kopi dan mengambil donat atau bagel secara cepat jelang berangkat kerja.

Padahal, jika Anda melewatkan sarapan, tu membuat Anda bisa kehilangan fokus dan energi dalam waktu tiga jam.

Jika Anda makan donat , bagel atau karbohidrat olahan lainnya untuk sarapan, kemungkinan Anda akan kehilangan fokus dan energi 1-3 jam kemudian.

Jadi sarapan apa yang ideal bagi pengusaha sebagai bahan energi yang tahan lama dan menciptakan konsentrasi?. Sarapan dengan sayuran, omelet dan menu berprotein lainnya.

Kenapa?. Sebab protein memberikan tubuh sumber bahan bakar untuk menjaga aktivitas sepanjang hari . Karena Anda tidak mengeluarkan insulin setelah makan protein, sehingga tetap fokus dan memiliki energi selama lima sampai enam jam kemudian.

2. Makan cemilan pukul 4 sore

Memakan camilan beberapa jam setelah makan siang menopang tingkat energi Anda sampai akhir hari. Hal ini juga menghemat makan berlebihan saat makan malam, yang dapat mengganggu tidur Anda.

Mendez merekomendasikan makanan cemilan seperti irisan apel yang dicelupkan ke dalam mentega almond, yang menyediakan protein dan lemak yang dibutuhkan untuk energi berkelanjutan. Pilihan baik lainnya termasuk wortel atau smoothie kecil .

3. Istirahat malam dengan baik

Makan berlebihan saat makan malam atau mengemil larut malam sering menyebabkan tidur terputus-putus, karena tubuh Anda bekerja keras untuk mencerna makanan.Sebaliknya, mengemil dan berhenti makan tiga jam sebelum tidur membuat kita lebih sehat.

Mendez juga menyarankan menuliskan tiga hal terbaik tentang hari Anda dan tiga hal yang akan Anda rencanakan esok hari untuk menimbulkan perasaan tenang sebelum tidur. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini