Sukses

Perdana Gapura Prima Siapkan Dana Rp 80 Miliar untuk Buyback

Emiten properti, PT Perdana Gapura Prima Tbk berniat melakukan pembelian kembali saham.

Emiten properti, PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) berniat melakukan pembelian kembali saham (buyback). Langkah ini mengingat harga saham turun menjadi Rp135 per saham pada 3 September 2013.

PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) menyiapkan dana sekitar Rp80 miliar untuk melakukan pembelian kembali saham.
Rencana buyback akan dilakukan pada 3 Oktober 2013- 3 Januari 2014.

Untuk melakukan pembelian kembali saham ini, perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities.  Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (3/10/2013).

Adapun pembelian kembali saham perseroan dilakukan dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penawaran yang terjadi sebelumnya. Perseroan meyakini langkah buyback saham ini tidak mempengaruhi kegiatan usaha perseroan. Hal itu mengingat perseroan memiliki modal kerja dan cash flow yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi buyback.

Pelaksanaan buyback ini mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 02/POJK.04/2013 pada 23 Agustus 2013 tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Emiten dan Perusahaan Publik dalam Kondisi Pasar yang Berfluktuasi secara Signifikan.

Pada perdagangan saham siang ini, saham GPRA bergerak naik 4,86% ke level Rp151 per saham. (Amh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.