Sukses

20 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

Tiga perusahaan yakni Apple, Samsung dan Google menjadi perusahaan paling inovatif di dunia.

Persaingan dunia bisnis kian ketat. Jika tak pandai mencari hal baru dan hanya terpaku pada hal lama, jangan aneh jika perusahaan itu akan tergilas dengan sendirinya.

Boston Consulting Group setiap tahun sejak 2005, menggelar survei kepada 1500 pimpinan perusahaan-perusahaan global. Survei bertujuan mencari penilaian tentang jajaran perusahaan paling inovatif di dunia.

Setiap eksekutif ditanya tentang seberapa inovatif perusahaan tempat mereka bekerja. Hal ini juga mengacu pada pertumbuhan saham selama 3 tahun. Kemudian pertumbuhan pendapatan dan margin.

Tahun lalu perusahaan teknologi Apple berada pada peringkat teratas. Namun kini persaingan kian ketat di mana Samsung mengalami pertumbuhan tercepat dan berada di posisi berikutnya menggantikan Google.

Naik turun peringkat terus terjadi. Uniknya, perusahaan yang tercatat paling inovatif berasal dari 3 sektor, yakni teknologi, konsumer dan otomotif.

Teknologi bahkan menjadi sektor yang memiliki perusahaan inovatif paling banyak di dunia. Kemudian diikuti konsumer dan otomotif.

Ingin tahu perusahaan mana saja yang paling inovatif di dunia pada 2013 ini, berikut daftar 20 besarnya mengutip laman Business Insider,  Rabu (2/10/2013).

1. Apple
2. Samsung
3. Google
4. Microsoft
5. Toyota
6. IBM
7. Amazon
8. Ford
9. BMW
10. General Electric
11. Sony
12. Facebook
13. General Electric
14.Volkswagen
15. Coca Cola
16. Hewlet Packard
17. Hyundai
18. Honda
19. Audi 
20. Daimler

(Nur)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini