Sukses

Danamon Bangun Ikon Gedung Bernilai Rp 527 Miliar

Bank Danamon bakal mengintegrasikan kantor-kantor operasional yang saat ini terpisah di lima lokasi.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk berencana membangun kantor baru di kawasan Rasuna Said, Kuningan Jakarta dengan anggaran Rp 527 miliar. Bank swasta yang banyak menyasar kredit mikro ini berangan-angan mendirikan gedung yang bakal menjadi ikon bangunan ramah lingkungan di bilangan Kuningan.

Untuk merealisasikan mimpinya, Danamon mengaku telah mempercayakan proses kontruksi kepada PT Total Bangun Persada. Kehadiran gedung baru tersebut bakal membuat operasional bisnis perusahaan yang selama ini terpencar akan berkumpul dalam satu lokasi.

"Proyek pembangunan gedung Menara Danamon ini merupakan awal babak baru dalam sejarah Danamon. Dengan hadirnya gedung baru ini, kegiatan operasional Danamon akan terintegrasi dalam satu tempat, sehingga meningkatkan sinergi antar unit kerja Danamon," kata Presiden Direktur Danamon, Henry Ho di Menara Danamon, Jakarta, Selasa (1/10/2013)

Chief Financial Officer dan Direktur Danamon, Vera Eve Lim, menambahkan kehadiran gedung baru ini akan lebih mengefektifkan operasional dan minimalisir dana operasional perusahaan.

"Yang biasa di lima kantor, sekarang cuma menjadi dua kantor, selain itu biaya operasional kan juga lebih bisa ditekan. Yang biasanya kalau mau meeting perlu ke kantor lain, nantinya hanya akan di gedung yang sama atau lebih dekat," ungkapnya.

Vera berharap dengan anggaran Rp 527 miliar, akan tercipta sebuah gedung yang bis amenjadi salah satu icon di Kuningan dan memiliki konsep yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Direktur PT Total Bangun Persada, Handoyo Rusli menjelaskan konsep ramah lingkungan ini akan didukung dan dibangun dengan bahan-bahan yang mampu mengurangi efek rumah kaca kedepannya.

"Fitur-fitur hemat energi yang akan dipakai antara lain menggunakan material ramah lingkungan seperti kaca rangkap rendah emisi yang berfungsi meredam panas sinar matahari sehingga penggunaan sistem pendingin udara dan lampu penerangan lebih hemat energi,"jelasnya.

Gedung baru Kantor Pusat Menara Danamon akan menghadirkan fasilitas kantor terkini dan fitur-fitur ramah lingkungan guna menunjang kegiatan usaha dan operasional bank secara berkesinambungan. Menara Danamon akan dibangun setinggi 21 lantai ditambah 5 lantai basement untuk lahan parkir dan fasilitas infrastruktur.

Ruang kantor seluas 24 ribu meter persegi itu dibangun di atas lahan seluas 4.100 meter persegi. Pengembangan proyek Menara Danamon diperkirakan selesai terbangun pada pertengahan 2015.(Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini