Sukses

Hatta: Pengganti Mahendra Siregar dari Internal Kemenkeu

Hatta menyatakan pengganti Wamenkeu Mahendra akan berasal dari internal Kemenkeu. Siapa dia?

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mahendra Siregar tinggal menunggu waktu untuk beralih jabatan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Chatib Basri. Hal ini membuat posisi kosong bakal terjadi di jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menanggapi kekosongan jabatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memberikan petunjuk mengenai siapa pengganti Mahendra.

"Orang dalam pokoknya," celetuk Hatta sambil memasuki ruangan usai bertemu dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Andrew di kantornya, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Sayangnya Hatta enggan memberikan petunjuk lebih lengkap mengenai pengganti Mahendra. Alasannya, figur pengganti masih menjadi pembahasan internal Kemenkeu.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Mahendra Siregar sebagai BKPM yang baru.

Hidayat menilai, pemilihan Mahendra Siregar merupakan keputusan tepat karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak yang baik. Mahendra diketahui pernah menjadi Wakil Menteri Perdagangan dan Wakil Menteri Keuangan.

Selain itu, Hidayat menjelaskan, Mahendra Siregar memiliki relasi yang baik di luar negeri, sehingga sangat mudah merangkul investor asing untuk menanamkan investasinya di dalam negeri. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini