Sukses

Presiden SBY Bertemu CEO Perusahaan Minyak Jepang

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden dan CEO perusahaan minyak Jepang INPEX Corporation Toshiaki Kitamura.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden dan CEO INPEX Corporation Toshiaki Kitamura. CEO perusahaan minyak Jepang yang sudah memulai usahanya sejak 1966.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (18/9/2013), pertemuan berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB. Belum diketahui apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

INPEX berinvestasi di Indonesia sejak awal pendiriannya dengan menandatangani kontrak pada tanggal 21 Februari 1966 dengan nama perusahaan North Sumatra Offshore Petroleum Exploration Co. Ltd.

Sejak itu, INPEX terus mengembangkan investasinya di berbagai wilayah Indonesia melalui berbagai anak perusahaan, yang meliputi INPEX Natuna, INPEX Jawa, INPEX Sumatra, INPEX Masela, MI Berau B.V., dan INPEX Offshore Northeast Mahakam, Ltd.

Pada tanggal 3 April 2006, INPEX Corporation dan Teikoku Oil Co., Ltd. melakukan merger dan menjadi INPEX Holdings, Inc. Saat ini INPEX mengerjakan tidak kurang dari 70 proyek dan beroperasi di 28 negara, antara lain Indonesia, Australia, Kazakhstan, Azerbaijan, Georgia, Uni Emirat Arab dan Brasil.

Pada September 2011, Kitamura juga pernah menemui Presiden SBY guna melaporkan perkembangan pembangunan lapangan gas abadi di Blok Masela di Laut Arafuru.

Turut hadir dalam pertemuan ini mendampingi Presiden, antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini