Sukses

Tarif Baru Taksi Express Bantu Jaga Pendapatan Sopir

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) memastikan tarif baru yang dikenakan perusahaan tidak akan mempengaruhi kinerja keuangan.

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) memastikan tarif baru yang dikenakan perusahaan tidak akan mempengaruhi kinerja keuangan. Bahkan, tarif baru ini bakal menjamin kesejahteraan pengemudi taksinya bisa dipertahankan.

Direktur Keuangan PT Express Transindo Utama, David Santosa menyatakan penetapan tarif baru yang dibuat perusahaan semata-mata untuk menyesuaikan pendapatan para pengemudinya.

"Setoran mitra pengemudi kepada perusahaan nilainya masih tetap dan tidak ikut dinaikkan," kata David dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/8/2013).

Perusahaan yang mengoperasikan taksi reguler Express dan taksi VIP, Tiara Ekspres, ini mengaku bakal menambah  lima pool baru di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Dari target tersebut, perseroan mengaku sudah mendapat tiga  lokasi baru untuk poolnya tersebut.

"Saat ini Perseroan masih mencari lokasi untuk 2 pool. Memang saat ini lokasi pool terbanyak masih berada di Jadetabek.  Selain di Jadetabek," kata David.

Express Group juga memiliki beberapa pool di wilayah lain yaitu di Bali, Lombok, Medan, Surabaya dan Semarang.

“Kami tetap akan fokus pada peningkatan layanan untuk pelanggan kami. Kami yakin dengan konsistensi ini ke depan kinerja keuangan Perseroan juga terus meningkat, apalagi bisnis taksi di Indonesia masih sangat potensial,” jelas David Santoso. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini