Sukses

Halal Bihalal Jadi Agenda Hari Pertama Kerja PNS

Menkeu beserta para pejabat eselon I memanfaatkan hari pertama kerja usai Lebaran untuk menggelar halal bihalal

Meski telah berlalu, namun suasana lebaran masih menyelimuti hati umat muslim di Indonesia. Hari pertama berkantor, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sibuk menggelar halal bihalal di lingkungan internal, termasuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Aula gedung Juanda Kemenkeu ramai diserbu ratusan karyawan yang akan berjabat tangan saling memaafkan dengan seluruh jajaran pimpinan Kemenkeu tepat pukul 09.30 WIB, Senin (12/8/2013).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Keuangan (Menkeu), Chatib Basri beserta istri Dana Iswara Basri. Wakil Menkeu II Mahendra Siregar dan istri, Wakil Menkeu I Any Rahmawati, Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Fuad Rahmany dan istri, Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono beserta istri.

Tampak pula Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro dan istri, Dirjen Pengelolaan Utang Robert Pakpahan, dan beberapa stakeholder seperti manajemen Bank Negara Indonesia (BNI) serta lainnya.

Satu-persatu karyawan tertib melakukan silaturahim dengan jajaran pimpinan Kemenkeu. Suasana hangat dan akrab begitu terasa di ruangan, karena Chatib tak segan-segan menyapa karyawannya mulai dari Kepala hingga petugas keamanan dan petugas kebersihan.

Acara halal bihalal kemudian ditutup dengan santap hidangan bersama sambil berbagi cerita satu sama lain.(Fik/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.