Sukses

Harga Cabai Rawit Merah Masih Pedas

Harga cabai rawit merah masih tetap bertahan di level Rp 80 ribu per kilogram pada pertengahan Ramadan.

Harga cabai rawit merah masih tetap bertahan di level Rp 80 ribu per kilogram (kg) pada pertengahan Ramadan. Sementara harga bawang merah sudah beranjak turun dari Rp 10 ribu menjadi Rp 60 ribu per kg di PD Pasar Jaya Mampang, Jakarta Selatan.

Tak hanya bawang merah, harga cabai keriting merah juga sudah merosot Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu per kg. Sedangkan, harga sayuran yang masih stabil antara lain kentang Rp 10 ribu per kg, tomat Rp 11 ribu per kg, bawang putih Rp 20 ribu per kg, mentimun Rp 6 ribu per kg, kol Rp 8 ribu per buah, wortel Rp 13 per kg, dan bawang bombay Rp 20 ribu per kg.

"Harga-harga masih cenderung stabil, belum ada perubahan. Pembelian juga masih biasa saja, belum ada peningkatan," jelas pedagang sayuran di PD Pasar Jaya Mampang, Rohma, saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Begitupun dengan harga kebutuhan pokok lainnya seperti telur juga masih bertahan pada harga Rp 22 ribu per kg, minyak goreng Rp 12 per kg, gula merah Rp 15 ribu per kg, gula pasir Rp 13 ribu per kg, tepung terigu Rp 7 ribu per kg. Peningkatan harga hanya terjadi pada beras kualitas bagus yang awalnya Rp 7 ribu per liter, naik menjadi Rp 9 ribu per liter.

"Sekarung  beras ukuran 40 kg yang kualitasnya bagus itu naik dari Rp 370 ribu menjadi Rp 390 ribu, kalau saya jual per liter seharga Rp 9 ribu," katanya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini