Sukses

Malindo Air Dapat Lampu Hijau untuk Terbang ke India

Malindo Air, anak usaha Lion Air sudah mendapat restu untuk penerbangan terbarunya ke Mumbai dan beberapa kota tujuan lain di India selatan.

Maskapai Malindo Air, anak usaha dari Lion Air sudah mendapat restu untuk memulai penerbangan terbarunya ke Mumbai dan beberapa kota tujuan lain di India Selatan.

Rute penerbangan baru ini dilaporkan bisa memberikan daya saing yang kuat bagi Malindo Air untuk mengungguli sejumlah maskapai lain yang berpotensi menjadi pesaingnya.

Malindo Air, perusahaan patungan Indonesia, PT Lion Grup dan National Aerospace and Defence Industries Sdn Bhd (NADI) melaporkan maskapainya tersebut akan segera meluncurkan rute penerbangan Kuala Lumpur-New Delhi.

Seperti dilansir dari Bernama.com, Selasa (16/7/2013), untuk penerbangan dari Malaysia ke India tersebut, Malindo Air berencana menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER.

TTG Asia, sebuah perusahaan penyedia berita bisnis perjalanan unggulan di kawasan Asia-Pasifik menyatakan, sektor penerbangan tersebut sudah menyediakan kapasitas muatan bagasi seberat 15 kg, makanan dan hiburan di dalam pesawat.

"Maskapai tersebut juga kemungkinan akan terbang ke Kolkata  (dulu Calcutta atau Kalkuta), Trivandrum, Chenai dan Bangalore secepatnya," ujar Direktor Pengelola Survottam Travel Rajendra Churiwala seperti yang dikutip dari situs resmi TTG Asia.

Tahun lalu, tercatat sekitar 780 ribu wisatawan India berkunjung ke Malaysia.

Dia juga mengatakan, penerbangan-penerbangan baru Malindo akan memukul pasar penerbangan. Hal tersebut karena para penumpang akan menggunakan maskapai hybrid ini, tak hanya untuk terbang ke Kuala Lumpur dan Kuching, tapi juga ke Singapura.

Rute penerbangan baru ini mampu memberikan daya saing tersendiri bagi Malindo untuk bersaing dengan maskapai lain seperti Singapore Arilines dan SilkAir. (Sis/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini