Sukses

BEI `Pede` Sanggup Hadirkan 30 Emiten Baru di 2013

Otoritas BEI optimistis kinerja pasar modal Indonesia masih akan tetap tumbuh sepanjang 2013. Salah satunya terlihat besarnya minat IPO.

Otorotas pasar modal Indonesia masih optimistis pasar modal Indonesia tetap menjanjikan sepanjang tahun 2013. Salah satunya ditandai dengan masih banyaknya perusahaan yang melepas saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Keyakinan tersebut disampaikan Direktur Utama BEI, Ito Warsito ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (8/7/2013). "Minat mereka untuk listing cukup tinggi, meski keadaan global belum membaik," ujarnya.

Dari catatan BEI, dalam sepekan ini saja sudah akan ada tiga saham perusahaan yang berhasil melantai di pasar modal Indonesia. Dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang masih masih terjadi, kinerja pasar modal domestik diyakini masih menunjukkan pergerakan positif.

Ito berharap, upaya otoritas bursa memajukan pasar modal Indonesia juga harus dibantu dengan langkah-langkah terbaik yang bisa disediakan pemerintah. Kalau sudah dapat bantuan dari pemerintah, diharapkan upaya membantu seluruh sektor perekonomian nasional bisa segera terwujud.

Ditempat yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen optimistis mampu menghadirkan setidaknya 30 emiten baru di BEI hingga akhir 2013. Dengan melantai di bursa, BEI memastikan perusahaan bisa mendapatkan kucuran dana untuk membantunya melakukan ekspansi bisnis.

"Kami masih optimis, kalau target 30 perusahaan yang akan melantai di bursa sampai akhir tahun bisa tercapai dengan baik," tegas dia. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Bursa

  • emiten

Video Terkini