Sukses

20 Mei, Dirut PLN Beralih Profesi jadi Guru SMAN 8 Malang

Dirut PLN berencana beralih profesi sementara menjadi guru di sekolah almamaternya, SMAN 8 Malang pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013. Apa materi yang akan diberikan?

Satu per satu direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menjadwalkanya rencananya beralih profesi menjadi guru pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei mendatang. Alih profesi sementara dilakukan sesuai instruksi Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada seluruh direksi perusahaan beberapa waktu lalu.

Direksi terakhir yang telah menjadwalkan rencana mengajar muncul dari Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji. Pria yang menggantikan Dahlan Iskan sebagai bos PLN bakal mengajar seklaigus memotivasi siswa-siswi SMA Negeri 8 Malang, Jawa Timur.

"Jadi kami akan memberikan motivasi ke sekolah SMA N 8 Malang, rencana itu kami jalankan dalam memperingati hari kebangkitan nasional," ujar Nur Pamudji ketika ditemui disela-sela Seminar sinergi investor BUMN di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Nur telah berancang-ancang untuk memberikan materi seputar kehebatan Indonesia sebagai negara yang terus berkembang pesat dan hebat. Nantinya, para siswa akan diajarkan banyak menonton acara berita di televisi dan membaca koran.

Sebagai alumni SMAN 8 Malang, Nur berkisah dirinya pernah menjadi ketua kelompok pecinta alam Generasi Pecinta Mayapada (Gapema) di sekolah menengah tersebut.

"Saya pernah mendaki ke Gunung Semeru dua kali, pendakian gunung itu saya lakukan pada dua tahun yang lalu. Pada saat pendakian gunung sangatlah asik, karena bertemu alam," katanya.

Ia menambahkan, setelah mengajar di SMAN 8 Malang, beliau akan bertemu dengan adik-adik pendaki gunung lainnya, tujuannya agar bisa berkumpul satu sama lain dengan adik-adik SMAN 8 Malang.

"Saya ketua pertama di Club Gapema tersebut, sudah sekitar 34 tahun lamanya saya pertama menjabat jadi ketua Gapema," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginstruksikan kepada seluruh jajaran Direksi perusahaan BUMN, agar dapat mengajar di daerah pelosok yang ada di Indonesia.(Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini