Sukses

Cepat Tanggap, BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

BRI cepat tanggap dalam memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Liputan6.com, Jakarta BRI terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang tertimpa bencana alam. Kepedulian tersebut disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility perseroan. Bantuan cepat tanggap diberikan untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022). 

Korban terdampak erupsi Gunung Semeru mendapatkan bantuan berupa paket makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, obat-obatan, dan sebagainya.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang tersebar di Kec. Pronojiwo dan Kec. Candipuro.

Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban. 

Wakil Direktur Utama BRI Catur budi Harto mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Semeru merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak. 

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Walaupun terdapat bencana alam berupa erupsi, Catur menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. 

“Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat," katanya.

Catur pun mengingatkan kepada seluruh warga di wilayah sekitar Gunung Semeru untuk tetap berhati-hati dan mengikuti segala himbauan dari BNPB atau pihak berwenang setempat.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini