Sukses

Mahalini dan Slank Siap Ramaikan Denpasar di Acara Pesta Rakyat Simpedes ke-11

BRI menggandeng seluruh UMKM binaan untuk hadir dan tentunya memberikan pelayanan yang utuh bagi UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjelajahi beberapa kota, kini Pesta Rakyat Simpedes yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan hadir di kota ke-11, yaitu di Denpasar. Acara tersebut akan digelar di Lapangan Mertasari pada 9-11 Desember 2022 mulai pukul 13:30 WITA hingga 21:30 WITA. 

Mengusung tema Pede Memimpin Perubahan, acara tersebut diharapkan dapat menghadirkan wadah bagi para pelaku UMKM, untuk memberikan perubahan positif dan signifikan. Terutama bagi terciptanya masyarakat Indonesia yang Pede dalam berbisnis dan mengelola keuangannya.

Pesta Rakyat Simpedes yang dilakukan di Bali merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap UMKM di Bali. BRI menggandeng seluruh UMKM binaan untuk hadir dan tentunya  memberikan pelayanan yang utuh bagi UMKM dan juga para nasabah BRI, harapannya agar mampu menstimulasi perekonomian mikro di Kota Denpasar.

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar telah dimulai pada 4-8 Desember 2022 dengan mengadakan edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional. BRI menyambangi 15 titik pasar tradisional tersebut untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar. 

Dengan demikian diharapkan edukasi ini dapat diterapkan di tengah masyarakat untuk perlahan transisi ke keuangan digital. Untuk diketahui, penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 Kota Denpasar ini kembali hadir dengan membawa 6 Pilar utama yakni, Pasar, Pawai, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, dan Panen. 

Pasar menghadirkan berbagai booth-booth dari berbagai produk terbaik para pelaku UMKM binaan BRI. Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM yang disertai dengan adanya kemeriahan pawai budaya. 

Panggung yang dimeriahkan oleh berbagai deretan artis Tanah Air hingga lokal yakni menghadirkan Mahalini, Slank, Letto, Kotak, Lolot & Sound of Mirror, Joni Agung, dan Navicula. Selain itu, dalam pilar Panggung juga terdapat Panggung Masak, Panggung Ilmu, Panggung Tawa, dan Zumba. 

Sementara Pojok X’sis akan dijadikan sebagai area bagi para pengunjung dalam menambah pengetahuan mengenai Digital Banking Experience serta berpartisipasi dalam aktivitas seni, olahraga. Peduli melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis. 

Kemudian Panen yang merupakan acara pengundian hadiah Simpedes dan doorprize bagi para pengunjung yang hadir di Pesta Rakyat Simpedes Kota Denpasar yaitu satu unit sepeda motor. 

Bagi para pengunjung yang ingin memasuki area Pesta Rakyat Simpedes (PRS) wajib melakukan scan PeduliLindungi dan dapat melakukan scan QRIS hanya sebesar Rp1, melalui aplikasi BRImo. Namun, bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo, dapat mengunduh aplikasi dan menuju area registrasi untuk dapat dibantu dalam melakukan registrasi aplikasi BRImo. Aplikasi BRImo yang user friendly memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi di dalam area PRS. 

Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung ataupun dapat disaksikan di Youtube BANK BRI Kompas TV. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggara Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.