Sukses

Percepat Pemulihan Bencana Gempa Cianjur, Srikandi BRI Salurkan Bantuan

Srikandi BRI yang bersinergi dengan Srikandi BUMN menyalurkan bantuan guna mempercepat pemulihan bencana gempa Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari dua pekan Gempa Cianjur terjadi. Berbagai pihak terus menyalurkan bantuan guna mempercepat pemulihan pasa bencana di sana. Salah satu yang ambil bagian dalam pemulihan tersebut adalah Srikandi BRI yang berkolabirasi dengan Srikandi BUMN. 

Dalam kolaborasi tersebut, Srikandi BUMN menyalurkan bantuan berupa tenda, terpal, peralatan mandi, peralatan tidur (selimut, kasur, tikar) dan toren air, sembako dan lain-lain.

Bantuan Srikandi BUMN tersebut diserahkan secara langsung oleh Ibu Menteri BUMN RI Elizabeth Thohir yang diikuti oleh Forum Human Capital Indonesia, Srikandi BUMN, dan BUMN Muda di tiga titik posko BUMN yang tersebar di Cianjur pada Senin (05/12/2022).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani selaku Srikandi BRI mengungkapkan bahwa BRI terus berkolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk menyalurkan bantuan secara optimal bagi korban terdampak gempa. 

“Kami terus berkolaborasi dan bersinergi, untuk meringankan beban para korban terdampak. Srikandi BRI dan Insan BRILian BRI terus bahu membahu menyalurkan bantuan tanggap bencana pasca bencana Gempa pada 28 November lalu," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salurkan 5.000 Paket Sembako

Handayani mengungkapkan bahwa BRI juga berkolaborasi dengan Satgas BUMN untuk terus bersinergi memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur. 

BRI juga pro-aktif membantu warga terdampak dengan membangun posko BRI Peduli Bencana yang terletak di Jl Nasional 11 No.5, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Selain menjadi tempat pengungsian, Di Posko BRI Peduli tersebut juga disiapkan dapur umum, posko distribusi bantuan, hingga pelayanan medis dan trauma healing.

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus). 

Di samping itu bantuan lain juga telah didistribusikan, di antaranya 5.000 paket sembako, beras, obat-obatan, terpal, peralatan memasak, pakaian, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini