Sukses

Siap-Siap, Erick Thohir Bakal Buka Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Puluhan BUMN memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk ikut berkontribusi di BUMN. Tersedia berbagai posisi dalam Rekrutmen Bersama BUMN ini .

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali membuka rekrutmen besar-besaran di BUMN. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 30 perusahaan yang menyediakan lowongan kerja bagi para talenta terbaik di Indonesia. 

Dikutip dari akun instagram @kementerianbumn dan @fhic.bumn, Rabu (30/11/2022), puluhan BUMN memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk ikut berkontribusi di BUMN. Tersedia berbagai posisi dalam Rekrutmen Bersama BUMN ini.  

Berikut petikan pengumuman tersebut:

Program yang paling ditunggu oleh talenta muda Indonesia! 

REKRUTMEN BERSAMA BUMN HADIR KEMBALI!

Prepare yourself,

[COMING SOON REKRUTMEN BERSAMA BUMN 2022 BATCH 2]

Memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi di BUMN. Terdapat beberapa posisi yang tersebar di lebih dari 30 BUMN.

Pantau Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn) untuk pengumuman & persyaratannya. Semuanya bebas biaya!

Raih karir impianmu, dengan belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia!

Rekrutmen BUMN ini juga pernah dilakukan oleh Kementerian BUMN pada medio April 2022 kemarin. Saat itu terdapat 11.000 lowongan kerja yang tersebar di puluhan BUMN juga. 

Ingat, dalam rekrutmen ini tidak ada pungutan atau uang pendaftaran. Jadi jangan sampai tertipu dengan lowongan kerja abal-abal yang meminta uang pendaftaran. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir: Rekrutmen BUMN Transparan, Tak Ada Titipan Anak Sultan

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pembekalan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Pada tahap perekrutan kali ini, Erick menegaskan bakal menutup kesempatan bagi orang-orang titipan.

"Rekrutmen BUMN yakinlah, tak ada namanya anak sultan. Kita transparan. Kalau budidaya di awal saja sudah salah, gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan, tidak ada titipan," serunya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Secara lowongan, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka lebih dari 2.700 posisi. Namun karena antusiasme yang tinggi, Erick usul untuk memberikan tambahan lowongan untuk program magang, sehingga total ada sekitar 5.000 posisi.

"Saya sudah putuskan, rekrutmen ini 2.700. tapi karena animonya luar biasa, ada 2.300 lagi kita berikan kesempatan magang," ujar Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menekankan poin-poin leadership bagi calon pegawai BUMN. Tak hanya itu, Erick pun mengajak calon armada baru perusahaan pelat merah untuk aware atas adanya perubahan zaman, khususnya dalam menjemput digitalisasi.

"Karena itu percayalah, kenapa kita mau rekrut kalian. Karena kita mendorong, yqng namanya milenial BUMN, gen Z gen A, itu harus jadi komponen terbesar BUMN dalam hadapi perubahan," tuturnya.

"Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," pungkas Erick Thohir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.